Sejumlah Ormas Kecam Liga Sepak Bola Wanita di Stadion Kota Lhokseumawe


Media Advokasi.com Kota Lhokseumawe-Aceh.
Kumpulan Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Forum Komunikasi Ormas dan OKP Pengawasan Syariat Islam Kota Lhokseumawe menggelar aksi penolakan kegiatan Liga Sepakbola Piala Kemenpora bagi perempuan Aceh, aksi tersebut digelar didepan Mesjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Kamis (04/07/2019) siang. 

Koordinator Forum Komunikasi Ormas dan OKP Pengawasan Syariat Islam Kota Lhokseumawe, Tgk. Sulaiman Lhokweng, menyebutkan, pihaknya mengencam adanya Liga Sepakbola Perempuan di Lhokseumawe. Menilai turnamen ini bertentangan dengan marwah dan martabat perempuan Aceh berdasarkan syariat Islam yang berjalan, seperti dilansir oleh Serambinews.com

Dengan begitu Ormas Islam ini meminta kepada panitia penyelenggara untuk membatalkan kegiatan liga Sepakbola  Piala Menpora kategori perempuan  tersebut akan berlangsung mulai akhir Juli hingga awal September secara nasional di Stadion PT. Perta Arun Gas Lhokseumawe.

Pelaksanaan Liga Sepakbola  Kemenpora tahun 2019 tersebut akan diikuti dalam kategori usia 14,15 dan 17 tahun putri. 

Selain itu, Pihak Ormas dan OKP menuntut Permintaan Maaf dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI)  kepada Umat Islam khususnya Aceh, karena menganggap penyelenggaraan kompetensi ini memberi kecenderungan buruk terhadap pendidikan perempuan dan Islam kedepan. (I. Jenif/T. Saifuddin Alba)

Popular Posts