Satu Pejabat Pemkot Palembang Non Job


PALEMBANG, MA - Salah satu pejabat yang membidangi Kepala Bidang Informasi Pasar Kerja dan Produktifitas pada Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Palembang, Fauzan di non aktifkan dari jabatannya. Hal ini,diketahui,usai acara pelantikan pejabat eselon II dan III serta IV dilingkungan Pemerintah Kota Palembang yang dipimpin Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa MSi, Selasa (09/07).

Di aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Palembang.Selain itu,pelantikan eselon II juga terjadi pada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan. Dr. H. M. Hoyin Rizmukoip yang menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Walikota Palembang bidang Perekonomian, Pembangunan dan Investasi Pemerintah Kota Palembang.

Untuk Eselon III, Drs. Hefran Mendayun menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Kota Palembang,Drs,AlHidir sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PK-PB Kota Palembang, menduduki jabaran baru sebagai Sekretaris Satuan Pol-PP.

Sementara, posisi jabatan yang lama di isi oleh Rusmeidi Saputra yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setda Kota Palembang.Posisi Kabag Umum diisi, Yusfa Apriani.
Jumlah secara keseluruhan sebanyak 66 pejabat dan didominasi UPTD Dinas PUPR.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa MSi. mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan posisi karena
Ditinggal pensiun pejabat lama atau memang tidak ada pejabatnya.

“Pejabat yang paling banyak dilantik itu eselon III da IV khususnya UPTD PU PR, Perhubungan dan DLHK,” kata Dewa. Usai prosesi pelantikan.

Pelantikan ini sendiri katanya,
Terkait masih banyaknya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( JPTP) dilingkungan Pemkot Palembang yang masih kosong, tambabnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang untuk berkoordinasi dengan Komisi  Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan lelang jabatan.

“Ada Sembilan JPTP yang kosong dalam waktu dekat juga akan ada pelantikan setelah mendapat dari KASN,” tambahnya. (Hmy)

Popular Posts