Satpol PP dan WH Ikuti Pelatihan Kesamaptaan


Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh.
Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues mengikuti pelatihan Kesamaptaan, Selasa (30/07/19) di Kompi Senapan B Yonif Raider Khusus 114 Satria Musara yang bermarkas di Sangir Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani membuka secara langsung
Kepala Satpol PP dan WH Irsan Firdaus mengatakan  pelatihan diikuti 60 personil Satpol PP dan WH dan 30 pelatih dari Kompi Sangir. Jumlah seluruh Pol PP dan WH saat ini sebanyak 200 personil, yang sudah mengikuti Pelatihan Kesamaptaan Disiplin dan Mental sebanyak 90 orang, 30 orang lainnya pernah dididik di Seulawah Aceh Besar.

Irsan menyebutkan dengan pelatihan mental dan disiplin serta jiwa Korsa anggota Pol PP bisa mengalami peningkatan.

Komandan Kompi (Danki) Senapan B Yonif Reader Khusus 114 Satria Musara Lettu Inf Takdianur ada 7 materi akan diterapkan pada Pol PP dan WH, materi-materi tersebut bertujuan meningkatkan mental dan kedisiplinan para peserta pelatihan, agar bias menjadi bekal para peserta nantinya saat melaksanakan tugas di lapangan dan mengeksekusi peraturan-peraturan daerah.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani berharap dengan pelatihan ini dapat mengasah mental menambah wawasan Kebangsaan Pol PP dan WH untuk mendukung tugas lapangan dalam menegakkan Qanun dan peraturan pemerintah.

"Diharapkan kedepan pelatihan seperti ini diharapkan bisa ditingkatkan agar dapat melatih kembali bagi Pol PP yang belum mendapatkan pelatihan," kata H. Said Sani. (Mahara)

Popular Posts