Said Sani Sambut Kunjungan Pansus VIII DPRA



Media Advokasi.com Kabupaten Gayo Lues-Aceh.
Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani temu ramah dengan Anggota Pansus VIII DPRA, Selasa (09/07/2019) bertempat di Gedung Oproom Sekdakab Gayo Lues. Temu ramah tersebut bertujuan membicarakan mengenai kemajuan pembangunan di Gayo Lues.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani. Ketua Pansus VIII DPRA Bukhari Selian, Anggota Pansus VIII DPRA Amiruddin, Yaldi Hasan dan Tengku Jemarin, Sekda Gayo Lues H.Thalib, S. Sos, Asisten I Hardansyah, S. Pd. M. AP, Asisten II Muhammad Noh, S. Pd, para Kepala SKPK, para Kabag, dan para Kepala Kantor terkait.

Sekdakab Gayo Lues, H. Thalib, S.Sos dalam sambutanya mengatakan, ada beberapa pembangunan fisik yang saat ini sudah dimanfaatkan. Diantaranya, Kampus PSDKU Unsyiah, GOR Blangsere, stadion Seribu Bukit, Bandara Patiambang, Pajak Terpadu, dan ada beberapa bus sekolah.
Untuk semua proyek tersebut masih ada beberapa yang perlu dibenahi agar  lebih baik, seperti jalan lintas Gayo Lues-Abdya dan Bandara Patiambang. "Untuk itu kami berharap dapat diperhatikan dan dipertimbangkan kembali untuk kedepannya." Kata H. Thalib.

Serupa dengan sambutan Wakil Bupati Gayo Lues, berbicara mengenai pembangunan Daerah Kabupaten Gayo Lues masih berjalan hingga saat ini. Dengan bantuan para pansus VIII DPRA sebagai perwakilan kami di legislatif Aceh, saat ini Masyarakat Gayo Lues sudah dapat menikmati fasilitas yang ada. Walaupun demikian tentunya pembangunan yang lebih baik selalu kami harapkan. 

Ada beberapa akses jalan yang pembangunannya belum rampung, salah satunya adalah jalan lintas Gayo Lues - Abdya ini masih sangat butuh perhatian Pemerintah Aceh. Selanjutnya masalah pembebasan aset Kampus PSDKU Unsyiah, kiranya dapat dibantu penyelesaiannya. 
"Kami berharap eksekutif dan legislatif bersinergi dalam menunjang pembangunan Gayo Lues, baik itu infrastruktur maupun sumberdaya manusia. Kami akan selalu menyampaikan usulan dan permasalahan yang perlu kita selesaikan bersama. Semoga kedepan komunikasi dan koordinasi kita bisa tetap berjalan dengan baik." Kata H. Said Sani.

Sementara itu Ketua Pansus VIII DPRA Bapak Bukhari Selian mengatakan, Gayo Lues merupakan daerah yang berkembang. Dengan sebagaian besar masyarakat berpenghasilan dari pertanian dan perkebunan. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan ketanggapan sosial masyarakat. Untuk mewujudkan itu tentunya pihak Pemda dan legislatif harus kompak dan berjalan bersama untuk meningkatkan pembangunan daerah. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung." Kata Selian.

Salah satu anggita Pansus VIII DPRA Tgk. Jemarin mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda Gayo Lues yang hingga saat ini kita masih bisa bersinergi dalam usaha kemajuan Gayo Lues. Namun tentunya masih ada kekurangan yang ditemui. Selanjutnya menyangkut anggaran yang diberikan kepada Kabupaten Gayo Lues berupa dana Otsus. Yang merupakan daerah terbanyak kedua dari dana Otsus. Tentunya ini harus dimanfaatkan untuk pembangunan untuk kepentingan masyarakat. 

"Dalam pelaksanaannya kami berharap jangan ada tumpang tindih dalam penggunaan anggaran APBA dan APBD. Sehingga perekonomian masyarakat Gayo Lues dapat terus meningkat," harapnya. (Mahara).

Popular Posts