Program TMMD Ke-105 Kodim 0401/Muba Resmi Di Buka Oleh Bupati Muba


MUBA, MA- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun anggaran 2019 di wilayah Kodim 0401/Musi Banyuasin resmi dibuka oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin bertempat di lapangan bola Desa Bukit Sejahtera SP.3 Kecamatan Batanghari Leko Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (10/7/2019).

Dalam upacara pembukaan TMMD yang digelar serentak dengan Upacara HUT ke-73 Bhayangkara Polres Muba tersebut, Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) membacakan laporan singkat pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Kodim 0401/Muba, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. TMMD akan berlangsung di Desa Bukit Sejahtera SP.3 Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Muba selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-105 ini akan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi pembukaan jalan panjang 5,5 Km x lebar 10 M, pembentukan badan jalan panjang 13 M x 8 M, kemudian rehab jembatan besi 4 M x 24 M, pembuatan gorong-gorong 4 titik, pembuatan tembok penahan 24 M, dan pengerasan jalan dengan krokos panjang 1,5 M x 4 M.

“Sedangkan sasaran non fisik meliputi Bakti Sosial, pelayanan kesehatan KB, pemutaran film perjuangan, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan dan gizi, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan narkoba, pemutaran radikalisme, pertandingan volly, penyuluhan bela negara, pemutaran film perjuangan dan baksos pelayanan kesehatan”, urai Dandim.

Adapun personel yang diterjunkan dalam kegiatan TMMD ini yakni 15 orang kelompok Komando Satgas, 25 orang tim asistensi/penyuluh, 110 satuan setingkat kompi meliputi 80 TNI AD, 10 TNI AL, 10 TNI AU dan Polres Muba 10 personel.

Usai ‎pembacaan laporan singkat kegiatan TMMD ke-105 oleh Dandim 0401/Muba, dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah serah terima penyerahan dan penerimaan kerja, antara Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perkim Kabupaten Musi Banyuasin yang disaksikan langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin dan Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Program TMMD adalah program lintas sektoral untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan. “Kegiatan TMMD merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara”, terang Bupati.

Lanjut Bupati, melalui kegiatan TMMD dapat memberikan kekuatan luar biasa untuk memajukan Desa, menggali dan mendayagunakan potensi wilayah. “Harapan saya dan kita semua target yang diinginkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik”, pungkasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD tersebut Bupati Kabupaten Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, Darem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Aster Kasdam II/Swj, LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua DPRD Muba, Kapolres beserta pejabat unsur Polres Muba, para Danramil jajaran Kodim 0401/Muba, para Camat dan Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat serta undangan lainnya. (Ril gapo)

Popular Posts