PRA TMMD Ke-105 Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman ajak Lestarikan Budaya Gotong Royong


MUBA, MA- Sebagai salah satu anak bangsa harus menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya Bangsa, salah satunya budaya Gotong Royong yang harus terus di lestarikan. Menurut berbagai sumber, Gotong royong di Indonesia ini sudah berlangsung sejak kepemimpinan Ir.Soekarno, bahkan beliau mengatakan dalam sidang BPUPKI pada tahun 1945, Gotong royong merupakan jiwa masyarakat bangsa Indonesia.

Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 401-02/Babat Toman, Serka Rosyidin dan warga Desa Bukit Sejahtera (SP3), Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin menggelar giat gotong-royong bersama dalam Perehaban Kantor Balai Desa dan Mushola, Jumat (05/07/19).

Terlihat di Lokasi, Serka Rosyidin Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman bersama Anggota Koramil lainnya Bahu - membahu bersama Warga Desa setempat, dalam Perehaban Balai Desa, Kantor, dan Musholla. Giat tersebut sekaligus sebagai bentuk Operasi Bhakti TNI, dalam rangka Melaksanakan Pra TMMD Ke-105.

Selanjutnya di sela-sela kegiatannya ketika di bincaangi awak media, Serka Rosyidin Mengatakan bahwasannya giat Gotong royong tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI dan Masyarakat


"Giat Gotong -royong ini dalam perehaban Kantor Balai Desa dan Musholla ini, adalah merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan TMMD Ke-105, dan bentuk Sinergitas yang kami jalin bersama Warga Masyarakat, "Ujar Serka Rosyidin.

Lebih lanjut Serka Rosyidin mengatakan warga Desa Bukit Sejahtera, terlihat nampak begitu antusiasme dalam melakukan perehaban Balai Desa dan Musholla.

"Terlihat warga Masyarakat disini begitu sangat antusias dalam bergotong-royong bersama Anggota lainnya, semoga saja awal hingga akhir giat TMMD ini dapat terlaksana dengan Kondusif dan Lancar, "Harap Serka Rosyidin.

Sementara itu, Dino (29) salah satu Warga Desa Bukit Sejahtera SP3 merasa sangat bangga karena bisa dekat dan kerja sama dengan TNI.

"Kami bangga sekali, karena bisa bekerja bersama dengan Bapak-bapak anggota TNI, bagi kami ada kebanggan tersendiri bisa menjalin keakraban dengan mereka, kami berharap seusai TMMD nanti kami bisa menjalin tali silahtruahmi yang baik bersama Bapak-bapak TNI ini, "Ungkap Dino. (Jahri)

Popular Posts