POMDAM II/SRIWIJAYA Gelar Rekonstruksi Mutilasi Kasir Indomart di Sungai Lilin


MUBA, MA- Polisi Militer  Pomdam II/Sriwijaya, Sumatera Selatan, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dengan cara mutilasi yang di lakukan oleh  sudara DP terhadap vera Oktaria  di  penginapan Sahabat Mulya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten  Musi Banyuasin, Rabu , (3/7/2019).

Kolonel Donald Siagian,pomdam II/ Sriwijaya,mengatakan,"  rekonstruksi  di molai  pada pukul 9.30 Wib sampai pukul 11. 30 Wib dengan 49 adegan yang di peragakan oleh sudara DP. Rekonstruksi ini untuk meyakinkan penyidik pomdam II/Sriwijaya, bagaimana kejadian kasus pembunuhan mutilasi yang terjadi pada Jumat  (10/5/2018) yang lalu,” ujarnya.

Untuk proses rekonstruksi semua telah selesai, selanjutnya kita akanmulai hari ini kami dari kodam telah melak sanakan kegiatan rekontruksi yang mana rekon ini melengkapi mencocokan hal hal yang tidak sama selama masa penyelidikan oleh Pomdam Ini/Sriwijaya.

Donald  Siagian  juga menambahkan minggu depan sekiranya berkas perkara ini sudah selesai dan sudah bisa kami limpahkan kepada penuntut militer Kolonel mukholid dan sudah bisa di laksanakan persidangan  oleh  penuntut militer di jaka baring Minggu depan ,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi,di tempat yang Sama terlihat dalam  jalannya rekonstruksi  yang di laksanakan oleh pihak Pomdam II/Sriwijaya , Polsek Sungai Lilin AKP Hernando dan Anggotanya melakukan pengamanan dan mensterilkan lokasi rekonstruksi dan  sedangkan rekon semuanya  terlihat  ambil alih oleh pihak Pomdam II/Sriwijaya.

Sementara Camat Sungai Lilin, Emilya Afrianita S STP.,Msi  menanggapi  kejadian tersebut saat di wawancarai oleh awak media mengatakan," dirinya menghimbau agar masyarakat yang mempunyai usaha penginapan lebih teliti dan waspada agar tidak terulang seperti peristiwa yang terjadi pada kasus DP kedepannya,"katanya singkat.

Dalam rekontruksi di sekitar  penginapan Sahabat Mulya  diberi garis polisi dan rekontruksi tersebut tertutup untuk umum maupun awak media kususnya yang di dalam penginapan.

Terlihat oleh awak media di lapangan," Ratusan  warga memadati lokasi kejadian pembunuhan di Penginapan Sahabat Mulia  jalan PT. Hindoli Rt. 05 Rw. 03 Kelurahan Sungai Lilin ,Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba dan  Masyarakat  juga merasa penasaran dengan sosok Prada DP.

Oooo ..masih muda rupanya teriak  warga yang melihat rekontruksi tersebut dan  hukumlah seberat-beratnya pak,”cetus salah seorang warga.(Ril/Jahri)

Popular Posts