Plt. Sekda Khairun Aksa, SE. MM. buka Rapat Koordinasi (Rakor) DPMG se-Aceh


Media Advokasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.  
Pelakasana tugas (Plt). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Khairu Aksa, SE.MM  mewaikli Bupati Bener Meriah membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) se-Aceh bertempat diaula Setdakab Bener Meriah, Jum’at, 12/7/2019.

Buapti Bener Meriah dalam pidatonya yang dibacakan oleh Plt. Sekda Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa, SE. MM, mengatakan, Melalui rapat koordinasi DPMG se-Aceh ini kami mengharapkan adanya kerjasama dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing, pinta Plt. Sekda.

“Pembahasan yang sangat penting dan strategis adalah tentang  penanganan masaalah penggunaan dana desa kedepan, salah satunya adalah melalui evaluasi program inovasi desa”, tegas Khairun Aksa.

Lebih lanjut Plt. Sekda Bener Meriah mengharapkan, Program  Inovasi Desa (PID) hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaat dana desa dengan memberikan rujukan Inovasi pembangunan desa, selain itu juga untuk  merivitalisasi peran pendamping dalam pembangunan potensi ekonomi local dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia serta infrastruktur desa, harapnya.

“Inovasi akan membuat perubahan besar bagi desa, infrastrukturnya menjadi lebih baik yang secara tidak langsung akan menggerakkan ekonomi didesa dan berimbas pada perubahan ekonomi  di provinsi  Aceh secara keseluruhan”. Tegas Khairun Aksa.

Khairun Aksa, SE.MM dalam kesempatan itu  sekali lagi sangat mengharapkan, melalui  Rakor DPMG se-Aceh tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah ini, akan menjadikan stakeholder dan para pemangku kepentingan yang terkait, untuk dapat memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pembangunan desa, sehingga desa memiliki kualitas perencanaan oembangunan yang tepat sasaran dam memanfaatkan dana desa yang menjadikan desa lebih produktif, pungkasnya.

 Sebelumnya Kepala DPMG Aceh, Drs. Bukhari, MM, dalam Rakor  tersebut juga memberikan kata sambutan dan mengatakan, forum/Rakor ini kita lakukan  setahun sekali program inovasi atau Progran Inovasi Pemberdayaan masyarakat dan Gampoung (PIPMG) yang meibatkan seluruh bidang, jadi bagaimanapun ini harus kita lakukan sesuai dengan poksi dan bidang untuk kita persembahkan kepada masyarakat, kami juga merasa berterimakasih kepada seluruh Kepala DPMG Kabupaten/Kota se-Aceh yang hadir dalam Rakor ini, dan sekali lagi kami berterimakasih kepada DPMG se-Aceh yang sudaH  ikut serta menyemarakan Pekan Inovasi pemberdayaan Masyarakat dan Gampong di Kabupaten Bener Meriah mulai dari tanggal 9 Juli dan akan ditutup pada tanggal 13 Juli 2019 besok, jelas Kepala DPMG Aceh Drs. Bukhari, MM.

“Dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Aceh yang berjumalah 23, tidak ada satupun yang tidak hadir, Alhamdulillah, semua hadir, oleh sebab itu sekali lagi kami mengucapkan ribuan terimakasih”, kata Kepala DPMG Aceh bersemangat.

“ Moment ini merupakan momen yang sangat bagus dalam upaya kita memperlihatkan berbagai kinerja  yang kita lakukan dalam rangka pelaksanaan dan juga pemberdayaan kepada masyarakat diseluruh Kabupaten/Kota di provinsi Aceh, kemudian dengan berbagai inovasi-inovasi yang kita tampilkan yang merupakan ungulan-unggulan inovasi yang ada dimasing-masing daerah kita yang sudah kita perlihatkan kepada masyarakat, baik masaalah pertanian, perkebunan dan lainnya”. Pungkasnya.

Rapat Koordinasi diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh dan diselenggarakan satu hari penuh. (Mahendra).

Popular Posts