PIPMG 2019.Festival Nasid Rebana se-Kabupaten Bener Meriah Meriahkan acara PIPMG 2019


Media Advikasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.  
Baragam acara ditampilkan oleh panitia pelaksana  Pekan  Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) tahun 2019 da Kabupaten Bener Meriah untuk menarik perhatian masyarakat  termasuk salah satu diantaranya  mengadakan  Festival  Nasid se-Kabupaten Bener Meriah  bertempat dipanggung utama PIPMG  lapangan Umah Pitu Ruang Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Rabu, 10/7/2019.

Para peserta Nasid tersebut  diikuti oleh seluruh kecamatan yang berjumalh  10 (sepuluh) Kecamatan  dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, walaupun bersipat hiburan, pihak panitia tetap mengadakan penilaian dan penentuan pemenang, para juaranya  akan di umumkan apada acara penutupan nanti pada tanggal 13 Juli 2019, kata salah seorang panitia acara tersebut.

“Peserta ini  akan dinilai oleh 3 (tiga)  dewan juri yang berkompeten dibidangnya masing, salah satu diantaranya adalah Ibu Widya Astuti Basyaria”, kata salah seorang panitia yang juga merupakan pegawai Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu  Ibu Bupati Ny. Nikmah Sarkawi  selaku Ketua TP-PKK sekaligus Ketua BKMT se-Kabupaten Bener Meriah dalam sambutanya menyampaikan,  dalam acara perlombaan ini adalah untuk meningkatkan silaturahim kita antara pengurus BKMT Kabupaten dengan  pengurus  BKMT Kecamatan dan pengurus Desa dalam Kabupaten Bener Meriah, dan tentunya dengan adanya festifal-festival  nasid ini kita berharap kedepannya semakin mengukuhkan persaudaraan kita melalui Majelis Taklim yaitu BKMT, harap Ny. Nikmah Sarkawi.

“Festival Nasid ini diadakan adalah dalam rangka menyemarakkan Kegiatan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat  Gampong (PIPMG)  se-Aceh Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah, ini adalah sebagai Informasi kita kepada ketua BKMT Provinsi, mudah-mudahan melalui festival ini akan mempererat dan bahakan lebih mempererat lagi  tali silaturahmi, komonikasi,  dan organisasi kita dengan kabupaten yang  ada di Aceh  dan juga  provinsi, sekali lagi dengan adanya festival ini menjadi motivasi untuk kawan-kawan kita yang lain”, pungkas Ny. Sarkawi.

Pantauan dilapangan, acara Festival nasid ini sangat mendapat apresiasi dari tamu undangan serta pengunjung. (Mahendra).

Popular Posts