Pemkab Bener Laksanakan Pelatihan Jurnalistik dan Web Untuk Aparatur Kampung


  • Pelatihan Wed sid Desa Dan Jurnalistik yang disampaikan oleh Bahtiar Gayo


Media Advokasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.
Redelong,Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Komunikasi dan informatika Bener Meriah secara bergelombang  menselenggarakan pelatihan website dan system informasi desa. Kegiatan ini melibatkan  aparatur kampung yang ada di Desa Burni Telong.

Pelatihan berlangsung mulai tanggal 01 Juli 2019 sampai dengan 2 Oktober 2019. Peserta yang diwajibkan hadir dari masing-masing kampung, bukan hanya dibekali ilmu mengelola web, namun mereka juga diberikan  materi jurnalistik, agar mampu mengisi web.

“Peserta harus aktif. Karena setelah mereka mengikuti pelatihan, mereka akan mengelola web di masing-masing kampung. agar mereka mengetahui bagaimana pengelolaanya,” sebut Riska Kadisa, sektretaris  Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Bener Meriah, (7/2019).

Disela-sela pelatihan itu, pesertanya mencapai 230 orang, dari masing-masing kampung yang mengirimkan satu orang. operator desa. “Kita bagi dalam 12 grub. Setiap angkatan akan dilatih selama 3 hari dalam gelombang pertama, disusul tiga hari kemudian untuk pemantapan materi yang telah diberikan,” Tandas nya.

Maizharidha yang dipercayakan sebagai panitia dalam kegiatan ini, kepada awakmedia ini  memaparkan, pihaknya sangat mengharapkan peserta akan serius mengikutinya, karena mereka nanti diberikan tugas bagaimana mengisi web yang ada, serta informasi apa saja yang layak untuk dipublis.

“Tentunya dalam mengelola web ini, mereka bukan hanya dibekali dengan ilmu tentang website, juga dibekali dengan ilmu penulisan. Untuk itu kami mengundang awak Media,yaitu sdr. Bahtiar Gayo dan Mahyadi untuk memberikan ilmu jurnalistik kepada peserta,” sebut Ridha.

Untuk urusan web,  ada beberapa nara sumber yang mengisinya , Maizharidha, Tulus Marbun dan Mawaddah.Kegiatan yang dipusatkan di media center Kabupaten Bener Meriah ini.  (Hd/dialekis.com)

Popular Posts