Pemdes Karangmukti Purwakarta, Dukung Akses Perekonomian Petani

Purwakarta, MA-Untuk mendukung serta mempermudahkan akses perekonomian warga, khususnya di bidang pertanian. Pemerintahan desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jawa Barat ini, upayakan peningkatan kualitas infrastruktur jalan lingkungan.

Menurut H Endin Jaenudin, Kades Karangmukti, di wilayahnya ini termasuk salah satu daerah yang masyarakatnya mayoritas masih bermata pencaharian sebagai bertani.

"Jalan lingkungan (Jaling) di wilayah ini harus terus ditingkatkan,hal ini dilakukan demi mendukung serta mempermudahkan akses angkutan hasil pertanian dan lainnya,* ujar Kades Endin, pada saat ditemui oleh media advokasi.com, Kamis (11/7/2019), diketika sedang mengawasi pelaksanaan kegiatan rabat beton, Kamis (11/7/2019) di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut, menurut Endin, diperkirakan sepanjang 785 meter kualitas jaling diwilayahnya tersebut, kini akan segera terwujud, berkata bantuan dari Pemerintah pusat, dengan cara di cor rabat beton. "Anggaran yang diterima oleh Desa ini, bersumber dari APBN Pusat, melalui program Dana Desa (DD) tahap kedua. Adapun besar anggarannya mencapai Rp 321.768. 920 jutaan," sebut Kades.

Diharapankan, dengan bantuan yang diterima ini, dapat dipergunakan oleh warga, dan harapan Pemerintah desa Karangmukti, nantinya dapat di pelihara oleh warga pula, pungkas Endin. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts