Pemda Bener Meriah Adakan Temuan dengan Keluarga Antara (KNA) Di Banda Aceh.


Media Advokasi.com Banda Aceh
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Tim Ahli pengawas Pembangunan Kab.Bener Meriah Prof. Abubakar Karim dan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM mengadakan pertemuan dengan Keluarga Negeri Antara (KNA) di Banda Aceh, Jum'at (05/07).

Perwakilan KNA yang hadir antara lain adalah Jamhuri, Sofyan, Karim Gito, Sulaiman Ratu, Nahyan, Kamil serta anggota KNA lainnya. Pertemuan itu dimaksudkan untuk mempererat silahturahmi antara tokoh-tokoh yang ada di pusat untuk bersinergi membangun wilayah tengah khususnya Kabupaten Bener Meriah. Pertemuan tersebut juga membahas dan menerima masukan dari Keluarga Negeri Antara (KNA) tentang pembangunan infrastruktur yang sebagian telah dilaksanakan oleh Pemkab Bener Meriah dan sedang berjalan, seperti pembangunan ruas jalan, dan termasuk didalamnya pembangunan jalan Enang-Enang.

Tgk.H. Sarkawi  juga menjelaskan dalam pertemuan itu bahwa dalam bidang perkebunan dan pertanian, di tahun 2018 Pemkab Bener Meriah telah menganggarkan dana kurang lebih 20 miliar rupiah, serta mengoptimalisasikan pendampingan kepada petani dan pemasok hasil pertanian yang salah satunya adalah bekerjasama dengan PT. Kapal Api Global.
Pemkab Bener Meriah juga telah melakukan pemetaan wilayah pertanian contohnya seperti di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo yang bisa dikembangkan seperti batang serai, pinang, jernang dll.
Pemetaan wilayah juga telah dilakukan oleh Kementerian Kehutanan/Pertanian untuk optimalisasi hasil produksi.
Dalam bidang Pengembangan dan peningkatan SDM baik melalui pendidikan formal maupun informal. Pihak Pemkab Bener Meriah juga telah menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan di Tahun Anggaran 2019-2022 Universitas Syiah Kuala akan membuka program D4 pertanian di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam bidang syariat Islam, Telah dilaksanakan peningkatan kualitas di pesantren-pesantren secara fisik dan mental akan lebih ditingkatkan, terakhir dalam pertemuan itu Sarkawi juga menjelaskan tentang Dibidang pariwisata islami akan perkembangan pariwisata islami di Bener Meriah sebagai gerbong utama untuk menarik pelaku ekonomi untuk berinvestasi di Bener Meriah. Salah satu wahana wisata yang akan dibangun yaitu taman yang berada di kampung Karang Rejo (ujung Bandara Rembele), Umah Pitu Ruang, wisata keluarga, pemandian air panas dll.( Pujo )

Popular Posts