Pelantiakan Dan Pengambilan Sumpah Kepala sekolah TK, SD dan SLTP se-Kabupaten Bener Meriah Oleh: Plt Sekda BM.


Media Advokasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.
Plt. Sekretaris daerah (Sekda) Khairun Aksa, SE.MM mewakili  Bupati kabupaten Bener meriah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 102 Kepala Sekolah Tingkat SLTP,  SD dan TK se-Kabupaten Bener Meriah bertempat di aula Setdakab setempat, Senin sore, 15/7/2019.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Pelaksana tugas (Plt). Sekda Khairun Aksa , SE. MM, menekankan, Kepala sekolah merupakan tugas yang sangat berat, untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan orang-orang yang benar-benar layak dan profesional, harus diingat jabatan Kepala sekolah merupaka jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, Kepala Sekolah dituntut harus memfokuskan  diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan Sekolah yang dipimpin, tegas Plt. Sekda Bener Meriah.

“Peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing adalah tugas dan tanggung jawab kepala sekolah, kualitas dan dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan Kepala sekolahnya”, Khairun Aksa menekankan.

Lebih lanjut Bupati dalam pidatonya juga mengingatkan, menjadi Kepala sekolah juga berarti menjadi menejer disekolahnya, artinya lanjut Khairun Aksa, “Saudara juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan, ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset harus dilakukan secara berkesinambungan”,  kata Plt. Sekda.

“Saya mengingatkan bahwa dalam proses pelayanan publik, kita harus mengedapankan transparansi, oleh karena itu, kita harus menjaga jangan sampai ada celah untuk terjadi kesalahan, semua kebijakan, kegiatan yang dilaksanakan kepala sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan”,  kata bupati dalam pidatonya yang dibacakan oleh Plt. Sekda.

Diakhir sambutannya Plt. Sekda Khairun Aksa kembali mengingatkan, beberapa tahun terakhir ini Kabupaten Bener  Meriah telah berhasil meraih Opni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK, pencapaian ini perlu terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang, oleh karena itu,  “Saya berharap kepala sekolah dan semua aparat dapat mendukung upaya untuk turut mempertahankan opini WTP ini” pungkasnya.

Pelantikan Kepala Sekolah se-Kabupaten Bener Meriah  tersebut, juga dihadiri oleh Asisten III Drs. Suarman, MM,Kepala Dinas Pendidikan Drs. Rayendra, Kepala BKPP Muhammad Jafar, SH. M.Hum dan Kadis Pariwisata Riswansika Putra, S.STI, M.AP, serta  kabag Humas dan Protokoler Wahidi, S.Pd. MM dan tamu undangan lainnya.
(Mahendra).

Popular Posts