Melalui Talkshow, BNN Kota Lhokseumawe Laksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN


Media Advokasi.com. Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Melalui Talkshow Kepada Milenial bertempat di Aula Hotel Diana Kota Lhokseumawe, dengan Tema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas" pada Kamis (11/07/19).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 - 12.00 WIB, menghadirkan narasumber baik dari BNN sendiri maupun praktisi dari Unimal diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari Milenial di lingkungan Universitas Malikusaleh, IAIN Lhokseumawe, Poltek Negeri Lhokseumawe, KNPI Lhokseumawe dan KNPI Aceh Utara

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H saat ditemui Media Advokasi menjelaskan tentang Peran Milenial dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada peserta Milenial, "diharapkan agar para Milenial di lingkungan Kota Lhokseumawe ini dapat ikut berperan aktif dalam melakukan aksi nyata mencegah penyalahgunaan narkoba', urainya. Lebih jauh Fakhrurrozi melanjutkan, aksi nyata Milenial dapat berupa menghindarkan diri, memberi nasehat, melakukan penyuluhan bahaya narkoba, melakukan diskusi/workshop/seminar/simposium tentang P4GN.

Pada kesempatan lain, Praktisi dari Unimal Lhokseumawe, Dr. Muhammad Nasaruddin, S.S, M.Si yang menjadi narasumber kedua memaparkan bahwa peran serta Milenial sangat penting dalam pembangunan Bangsa, sehingga jika Milenial di Indonesia terkena dampak dari penyalahgunaan Narkoba, maka masa depan negara Indonesia akan hancur oleh Narkoba, "mari bersama kita jaga dan kawal, jangan sampai ada Milenial yang menjadi pecandu narkoba", tegas Nasruddin. Oleh karena demikian, Nasruddin berharap agar disamping kegiatan pencegahan bahaya narkoba yang aktif dilaksanakan oleh peserta Milenial, juga harus meningkatkan keimanan dan ilmu Agama dalam diri pribadi agar dapat mengedepankan sikap toleransi beragama. "Kita umat beragama tetap berpedoman pada pancasila, seperti yang disebutkan pada sila pertama, keTuhanan yang Maha Esa", sambung Nasruddin mengakhiri paparannya.

Pada akhir kegiatan Talkshow ini, dibuka sesi diskusi panel, sontak saja banyak peserta yang mengajukan pertanyaan terkait berbagai permasalahan yang sedang berkembang dewasa ini, dan tentu saja para panelis dengan gamblang memberikan jawaban yang sangat memuaskan. (Om Bil).

Popular Posts