Kodim 0106/Aceh Tengah Laksanakan Program Pengenalan Lingkungan Sekolah Ke Pelajar Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah


Media Advokasi.com Kabupaten Aceh Tengah.
Takengon – Kodim 0106/Aceh Tengah beserta Koramil dan Pos Ramil Se-Jajaran melaksanakan program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun 2019 di semua jenjang satuan pendidikan mulai dari sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) maupun Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Dua Kabupaten yaitu Aceh  Tengah dan Bener Meriah.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Puluhan Personil dari Koramil 14/Ketol yang di pimpin Pelaksana Harian (Plh) Danramil Lettu Inf Rudi Andoko didampingi Puluhan Guru untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Peraturan Baris-berbaris dan Tata Cara Upacara Bendera Merah putih kepada Ratusan Pelajar SMK Negeri 1 Takengon Jln. Lebe Keder Lr. Sejahtera No. 13 Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 17/07 ).

Menurut Plh. Danramil kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, sarana prasarana, menumbuhkan motifasi, semanga belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan intraksi positif antara siswa serta menumbuhkan prilaku yang positif diantaranya kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman, kedisiplinan hidup bersih maupun sehat demi mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Selain itu, juga bisa untuk membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi. “Sebagai remaja, jangan terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan Bangsa dan Negara”, Tegas Lettu Inf Rudi.( Duwi)

Popular Posts