Kejari dan PMI Pidie Jaya Gelar Donor Darah


Media Advokasi.com Kabupaten Pidie Jaya-Aceh.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar donor darah di kantor kejaksaan setempat Kamis, 11/06/2019.

Acara donor darah tersebut digelar secara suka rela, para pgawai kejari, TNI, PMI, ASN dan masyarakat umum, dengan bantuan tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya.

Kepala Markas PMI Pidie Jaya Samsul Bahri kepada media Advokasi.com mengatakan bahwa para pendonor darah hari ini cukup antusias, terutama para masyarakat biasa, mereka berbondong-bondong mau melakukan donor darah, bahkan tidak ada meja yang kosong.

Hal senada juga diutarakan Kepala Kejari Pidie Jaya, Mukhsan, ia ikut apresiasi atas antusiasnya masyarakat Pidie Jaya yang sangat sosial dalam melakukan acara kemausiaan yaitu mendonorkan darahnya.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Pidie Jaya yang begitu sosial dalam memberikan darahnya demi menyelamatkan orang lain yang membutuhkannya, sesuai dengan sembonyan Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa Orang Lain," ujar Kajari.

Kajari juga menjelaskan bahwa setelah dikumpulkan semua kantong darah hasil donor hari ini, pihaknya akan menyerahkan kepada PMI yang seterusnya pihak PMI akan menyerahkan ke RSUD untuk diberikan dengan gratis kepada pasien yang membutuhkannya.

"Setelah semuanya terkumpul, kita akan serahkan kepada PMI untuk diserahkan ke RSUD. Yang tujuan utama adalah untuk kita bantu masyarakat kita yang membutuhkan," jelas ahli hukum asal provinsi Riau ini.

Terakhir kajari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut aktif dalam acara donor darah di kantor kejaksaan negeri Pidie Jaya.

"Semoga dengan setetes darah, kita telah membantu saudara kita yang sangat membutuhkannya," pungkas kajari.(Ismed)

Popular Posts