Kajian Amdal : DLHK, Hermina dan Konsultan Saling Tunggu Berkas

Foto : Sidak Komisi 3 DPRD Kota Palembang, Dinas DLHK, PU-PR, Camat Kemuning dan Lurah Pahlawan


Palembang, MA - Kepala DLHK Kota Alex Fernandus tegaskan kepada Pihak Rumah Sakit Hermina untuk tidak bertele-tele dan saling tunjuk berkas kajian Amdal, saat Infeksi Mendadak (Sidak) Kemarin, Rabu, (10/07). Yang menilai pihak Rumah memilih dan menetapkan sendiri pihak Konsultan untuk pengurusan Amdal. 

"Pihak Rumah Sakit yang memilih sendiri pihak konsultan, jangan saat kami meminta berkas bilangnya ada di konsultan, sedangkan konsultan sendiri masih menunggu kelengkapan berkas dari Rumah sakit" Jelasnya.

Heriadi salah satu Tim Penilai mengungkapkan Kajian Amdal hingga saat ini belum selesai, terakhir rapat ada di bulan Januari dan berkas sudah dikembalikan kepada pihak rumah sakit sampai saat ini belum dikembalikan.

"Saat dikembalikan nanti juga berkas harus kita  periksa dan teliti kembali, terkait kajian Amdal sudah diperbaiki atau belum". Tambahnya.

Adi Septiyadi Wakil Direktur RS Hermina menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) terkait gedung lama dan gedung baru. Hanya saja untuk Amdal masih dalam proses piham konsultan. (Anshor)

Popular Posts