Intensifkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, BNN Kota Lhokseumawe Gencar Laksanakan Sosialisasi P4GN


Mediaadvokasi.com, Lhokseumawe-Aceh. Memasuki tahap awal proses belajar dan mengajar (PBM) di sekolah, BNN Kota Lhokseumawe gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa-siswi baru di berbagai sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Seperti yang dilaksanakan di SMK Negeri 5 Kota Lhokseumawe pada hari Rabu, 17 Juli 2019 pukul 09.00 Wib s.d Selesai.

Kegiatan sebaran informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba bertujuan untuk membekali peserta didik sedini mungkin terkait dengan antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan sekolah, kegiatan ini diikuti oleh 80 orang Siswa kelas X yang baru memulai pendidikannya awal minggu ini di sekolah tersebut dan turut serta didampingi oleh dewan Guru.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Penyuluh Narkoba BNN Kota Lhokseumawe, Eka Wahyuni, S.IAN menyampaikan bahwa sosialisasi di "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah" ini bertujuan memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan kepada siswa-siswi baru tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan peserta didik tingkat SMA dan SMK, jelas Eka. Ia melanjutkan, tingkat penyalahguna narkoba sudah semakin mengkhawatirkan, untuk itu diperlukan kesamaan persepsi semua stake holder secara sinergis menolak dan menyatakan perang terhadap narkoba, tidak terkecuali di lingkungan sekolah.

 "masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan adik-adik sekalian, bagaimana sebuah negara akan maju bila dipimpin oleh seorang pecandu narkoba, gugat Eka berilustrasi.

Lebih jauh, alumni Fisip Unimal ini berpesan kepada Kepala Sekolah dan para Guru untuk melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN serta membentuk Penggiat anti Narkoba yang terdiri dari Para Dewan Guru serta siswa-siswi yang berada di lingkungan sekolah sehingga nantinya mereka akan dapat berpartisipasi menjadi mitra BNN yang ada di sekolah untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Plt. Kepala SMK Negeri 5 Kota Lhokseumawe, Siti Zubaidah, S.Pd mengapresiasi kegiatan sosialisasi MPLS yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe dengan memperkenalkan secara dini informasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi baru,

dengan harapan para siswa akan mendapatkan bekal informasi dan waspada terhadap peredaran narkoba, serta siap mendukung dalam melaksanakan Aksi Nasional P4GN untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang BERSINAR (Bersih Narkoba), semoga (Om Bil).

Popular Posts