HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pidie Gandeng RSUD Pijay Gelar Donor Darah

Kiri ke kanan, 1, dirut RSUD, 2, kapolsek Meurah Dua, 3, Kapolsek Meureudu.

Media Advokasi.com Kabupaten Pidie Jaya-Aceh.
Video Sambutan Dirut RSUD Pidie Jaya, dr. Fajriman.

Dalam rangka HUT BHAYANGKARA ke 73 POLRES Pidie gelar Donor darah bekerja sama dengan RSUD Pijay yang juga melibatkan TNI, POLRI dan para PNS, dipusatkan di lapangan Bola Kaki Meureudu, Kamis, 04/07/2019.
Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, SIK mewakili Kapolres membuka acara donor darah.

Peserta donor darah yang diundang POLRES sebanyak 300 orang, terdiri dari TNI, POLRI dan Para PNS/ASN yang dibantu langsung oleh pihak RSUD Pidie Jaya.

Tanpak para anggota koramil, anggota polsek di kecamatan dalam kabupaten Pidie Jaya sedang melakukan tes darah dan juga sedang pendonoran, yang dilakukan oleh para medis dari RSUD Pidie Jaya.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan S, SIK melalui kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, SiK mengatakan acara Donor Darah ini dilakukan dalam rangka Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 73, mengingat dan menimbang dalam bulan-bulan terakhir ini RSUD Pidie Jaya kekurangan Stok Darah.

"Mengingat selama ini Rumah Sakit kita kekurangan stok darah, apabila ada pasien yang memerlukan darah, pihak keluarga harus mencari ke luar, maka pihak kami dari Polres Pidie menggelar acara donor ini. Setelah semuanya selesai akan kita hitung berapa kantong semua hasil donor tersebut. Sebab, tidak semua darah bisa dipakai," ujar Aditia.

Lebih lanjut Aditia mengatakan bahwa semua darah tersebut akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya secara cuma-cuma (gratis).

Sementara Dirut RSUD Pidie Jaya dr. Fajriman, S.Ps, M.Si, Med berterimakasih kepada pihak Polres Pidie serta seluruh para pendonor darah.

"Terimakasih kepada pihak Polri yang telah menggelar acara donor darah hari ini, juga kepada para penyumbang (pendonor) darah, baik TNI, POLRI dan para PNS. Semoga dengan adanya donor darah hari ini, kendala kekurangan stok darah di rumah sakit kita akan terbantu dan teratasi," ucap Fajriman yang baru saja sukses mendapatkan Akreditasi kepada RSUD Pidie Jaya tahap pertama.

Fajriman juga mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara yang ke 73, Semoga Polri terus bersama rakyat dalam membangun kesejahteraan di Pidie Jaya

"Selamat Hari jadi Bhayangkara yang ke 73, Semoga Polri tetap bersama rakyat," pungkas Fajriman.
( Ismad )

Popular Posts