Herman Deru : Targetkan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru

Palembang, MA - Gubernur Sumsel H. Herman Deru serahkan dana langsung kerekening desa, dan rekening kabupaten untuk kelurahan pada saat Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Kepada Pemerintah Desa, Kelurahan dan Desa Persiapan Tahun 2019 oleh Gubernur Sumatera Selatan, dihalaman Bank Sumsel Babel Kantor Pusat, Jl. Gubernur H. A. Bastari Jakabaring, Palembang. (04/07/2019)

Penyerahan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini dianggarkan sebesar Rp84.575.000.000, terhadap 3.411 Desa dan Kelurahan se Provinsi Sumatera Selatan, yang masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.25.000.000,-.

Deru juga menjelaskan memberikan Dana Stimulan 25.000.000,- per desa yang diperuntukan sarana dan prasarana Posyandu di setiap desa untuk biaya timbangan Digital sebesar 5.000.000,- Disamping itu Deru juga akan menyeragamkan petugas Posyandu "Seragam Posyandu sudah dianggarkan oleh Pemprov Sumsel, untuk tahun ini sudah ada 5000 pcs sudah tahap lelang, dan akan kita anggarkan kembali di tahun-tahun ke depan" Tambahnya.

Dana stimulan tersebutt juga digunakan untuk pembangunan karang taruna dan untuk anggota PKK per desa dan kelurahan se Provinsi Sumatera Selatan yang masing-masing sebesar Rp.5.000.000.

Dalam kesempatan ini Herman Deru memberikan perhatian khusus dan meminta Bank Sumsel Babel, agar Bunga Bank Sumsel Babel, harus beda dari Bank Lain, "kalau bisa bunga tabungan lebih besar dan bunga pinjaman lebih kecil". Ungkapnya.

Hal lain juga menjadi programnya kedepan targetkan 1 desa 1 rumah tahfidz, ini sebagai bentuk perhatian terhadap Arah Pembangunan Desa dan Kelurahan yang religius, "saya juga meminta kepada Bupati dan Walikota kita sama-sama mengawasi pendanaan keuangan tersebut". Pesan Gubernur Sumatera Selatan. (Anshor)




Popular Posts