Dishub Karawang Siapkan 2 Orang Sopir Teladan Ikuti Pemilihan Abdi Yasa Tingkat Provinsi Jabar

Karawang,MA-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat telah selesai menyeleksi sopir teladan untuk disiapkan mengikuti penilaian sopir teladan di tingkat provinsi,  yang terpilih hasil pemilihan tingkat kabupaten ada dua orang yang terpilih yang rencana akan mengikuti penilaian sopir teladan tingkat provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang melalui Kepala seksi angkutan, Bidang angkutan  dan Sarana Yunus Kusriwanto.S.SI.T, di ruang kerjanya , Rabu (17/7), mengatakan, persiapan sopir teladan ini sebagai penunjang salah satu program dishub Kabupaten Karawang.

"Sudah ada surat dari provinsi akan ada pemilihan sopir teladan," ujar Yunus.

Dengan demikian, kata Yunus, dishub Karawang melakukan penjaringan dan penilaian bagi sopir teladan yang melakukan aktivitas di Karawang.

Menurut dia, yang menjadi bentuk penilaian bagi Dishub Karawang untuk sopir teladan, selain prilaku bagus, wawasan tentang undang-undang jalan harus dipahami.

"Ketentuan itu harus dimiliki oleh sejumlah calon sopir teladan, agar supaya menjadi contoh dalam tertib berlalu lintas," katanya.

Menurut Yunus, pihaknya  menjaring calon sopir teladan ini secara bijak tanpa ada pilih kasih.

Dia mengatakan, bukan hanya itu saja nantinya akan dilihat bagaimana para sopir merawat kendaraannya secara baik.

"Dengan demikian, calon sopir teladan dari Karawang ini dapat memberikan hasil baik ketika menempuh penilaian ditingkat kabupaten dan dapat menempuh penilaian ketingkat lebih tinggi lagi ke tingkat Provinsi  hingga ke Nasional,"  Pungkaanya.(yon)

Popular Posts