Dandim 0401/Muba Tinjau Langsung Perkembangan TMMD Ke-105


MUBA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Program Operasi Bhakti TNI baik sasaran fisik maupun nonfisik seperti Infrastruktur, perekonomian, sosialisasi, berbagi wawasan pendidikan dan lain-lain. Hal tersebut sebagai Proses percepatan Kemajuan Desa yang mana Program ini pun adalah bentuk Sinergitas TNI-Rakyat, Polri dan Pemerintah Daerah, Jumat (05/07/19)

Program TMMD Ke-105 tersebar di 50 Kabupaten  Daerah Seluruh Indonesia, salah satu Kabupaten yang  mendapatkan orogram Sasaran TMMD yaitu Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di Desa Bukit Sejahtera SP3 Kecamatan Batang Hari Leko.

Terpantau awak media Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,Ssos., terjun langsung meninjau Perkembangan Lokasi Sasaran TMMD Ke -105. Selanjutnya Komandan Kodim 0401/Muba ketika di lokasi Peninjauan mengatakan, "Pelaksanaan TMMD kali ini memang cukup dominan dalam pekerjaan fisik berupa pembangunan jalan, jembatan, gorong-gorong dan tembok penahan. Namun ada beberapa pekerjaan fisik tambahan berupa Renovasi Mushola dan Renovasi RTLH di Desa Bukit Sejahtera," Kata Dandim

Lebih lanjut, "Kami berharap dengan adanya renovasi Musholla ini dapat meningkatkan Iman dan Taqwa Masyarakat sekitar, sehingga Moralitas Masyarakat khususnya Generasi muda dan Millenial dapat terjaga.
Dalam kunjungan secara langsung ini memang pekerjaan fisik yang dilaksanakan masih belum besar Persentase hasil capaiannya," Jelas Dandim.

Selanjutnya Dandim 0401/Muba pun menegaskan dengan tenggang waktu kurang lebih satu bulan dapat merampungkan seluruh rangkaian kegiatan baik fisik maupun nonfisik program TMMD kali ini.

"Dengan waktu yang ada kami yakin mampu menyelesaikannya tepat waktu karena kami bukan bekerja sendiri melainkan bersama Masyarakat dan Komponen lainnya yang terlibat. Kami berharap apa yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi Rakyat Sekitar," Tegas Dandim. (Jahri)

Popular Posts