Dampingi Kasiter Rem 044/Gapo Dandim 0401/Muba Tinjau Titik Lokasi Sasaran TMMD Ke-105


MUBA, MA - Dandim 0401/Muba Lekkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani mendampingi Kasiter Rem 044/Gapo Letkol Inf Imam terlihat turun langsung kelokasi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Tahun 2019, di Desa Bukit Sejahtera (SP3), Kecamatan Batang Hari Leko (Kec.BHL), Kabupaten Musi Banyuasin (Kab.Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Prov.Sumsel), Sabtu (06/07/19)

Kunjungan dan peninjauan lokasi tersebut bertujuan untuk mengetahui titik sasaran Program TMMD K-105 yang saat ini telah dilaksanakan dan dikerjakan melalui PRA TMMD Ke-105 oleh jajaran Kodim 0401/Muba bersama  Unsur yang terlibat seperti, Polri, Pemerintah Daerah, dan Warga Desa setempat

Dalam kunjunganya dilokasi TMMD Ke-105, Kasiter Rem/Gapo melihat secara langsung pembongkaran dan perehapan Musholla Al-Hamid, perehapan dan pembukaan badan jalan baru serta pembentukan badan jalan dengan lebar Kurang lebih 8 M dengan Panjang  mencapai kurang lebih 300/Perhari, rehab berat jembatan besi dengan ukuran Panjang 25 M dan lebar 4 M yang nantinya salah satunya di peruntukkan untuk menuju Kebun Plasma Masyarakat Trans SP3, Kecamatan Batang Hari Leko.


Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, menyambut baik atas kunjungan sekaligus peninjauan dari Kasiter Rem 044/Gapo, Iapun mengatakan Kunjungan kali ini guna memberikan arahan guna mensukseskan program TMMD ke-105.

"Kunjungan kali ini dilaksanakan oleh Kasiter Rem 044/Gapo guna mengetahui lokasi dan kondisi sasaran yang akan dilaksanakan pada kegiatan TMMD Kodim 0401/Muba. Sebagai perwakilan dari Danrem 044/Gapo pada Kesempatan ini Kasiter memberikan beberapa arahan terkait pelaksanaan kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan, "Ujarnya.

Selain itu Dandim juga menjelaskan program TMMD bukan hanya berupa fisik dan nonfisik saja namun melalaui TMMD di harapkan dapat memberikan solusi bagi warga dalam menghadapi kesulitan.

"Pelaksanaan TMMD bukanlah proyek yang hanya dikerjakan oleh TNI melainkan lebih dari itu, TMMD merupakan sarana komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar, agar mampu mengatasi kesulitan rakyat dan mampu menumbuhkan rasa cinta Masyarakat kepada bangsa dan negara." Jelasnya.

Lanjut Dandim,"Sehingga setiap kegiatannya harus melibatkan masyarakat. Selain itu dalam waktu yang relatif singkat ini agar dimanfaatkan seefektif mungkin guna mencapai sasaran fisik dan non fisik yang diprogramkan, Tandasnya.

Pantauan di lokasi TMMD Ke-105, selain Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani yang mendampingi Kasiter Rem 044/Gapo Letkol Inf Imam, turut hadir Pasi Intel Kapt Inf Iwan Setiawan dan Pasiter Dim Kapt Inf Arfrianto. (Jahri)

Popular Posts