Bupati Bener Meriah Terima Delegasi Unimal Lhoukseumawe.


Media Advokasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima utusan dari Universitas Malikussaleh Lhoukseumawe Aceh Utara dalam rangka untuk menjalin kerja sama antara Universitas tersebut dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, pertemuan tersebut bertempat di ruang kerja Bupati, Rabu, 3/7/2019.

Dalam pertemuan itu, utusan dari Unimal meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk dapat memberi dukungan tentang pelaksanaan proses perkuliahan program Magister jurusan Hukum di Kabupaten Bener Meriah. Selain membicarakan hal tersebut pihak Unimal Lhoukseumawe juga siap berkontribusi kepada pemerintah daerah Bener Meriah dalam bentuk rancangan qanun (Raqan), demikian utusan Unimal tersebut menyampaikan.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Unilmal ini, dan selanjutnya bupati juga mengapresiasi dan sangat mendukung penuh rencana program Unimal di Kabupaten Bener Meriah demi meningkatkan (Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Negeri dia atas awan ini, “Pemerintah Daerah siap mendukung sepenuhnya dalam rangka meningkatkan SDM di Bener Meriah”, kata Bupati.

Tgk. H. Sarkawi juga menegaskan, ini merupakan Investasi yang hasilnya bisa dirasakan dalam jangka pendek dan panjang, sejauh tidak bertentangan dengan regulasi yang ada, terkait dengan masaalah kontribusi dalam rancangan Qanun Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  menyampaikan, sangat membuka pintu seluas-luasnya kepada siapapun dan pihak manapun untuk memberikan masukan dalam merancang qanun, pungkas Bupati.

Dalam pertemuan tesebut Bupati di damping oleh Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM  sedangkan  Unimal Lhoukseumawe diwakili oleh, Wakil Dekan I. DR.Faisal, S.Ag. SH. MH, Wakil Dekan III Hadi Iskandar, SH.MH, Ka. Prodi. Magister Hukum, Dr. Yusrizal, SH.MH beserta Sataf Prodi Mgister Hukum, Helmi, SE dan Abdul Hadi, ST. serta salah seorang putra Bener Meriah yang sedang menimba Ilmu Pasca Sarjana di Universitas tersebut, Aldar, SH.

Ditempat terpisah Aldar, SH berharap , agar pertemuan ini bisa terealisasi dengan baik demi kemajuan kita bersama, dan saat ini sedang dipelajari oleh kedua belah pihak, apabila sudah ada titik temu akan segera diadakan MOU oleh Unimal dan Pemkab Bener Meriah, pungkas Aldar, SH.
(Bakri)

Popular Posts