Bupati Bener Meriah Bersama Wabub Aceh Besar Kunjungi Pameran PIPMG DI Hari Ke-3.


Media Advokasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.

Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi Bersama Wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H. Husaini A Wahab atau sering disapa dengan sabutan (Walid Husaini ) mengunjungi Pameran yang sedang di gelar di Acara Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong se Aceh.Kamis 11-07-2019.

dalam kunjungan Tersebut Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi memperkenalkan Beberbagai Hasil Bumi dan Kerajinan Yang Berasal Dari Dataran tingi Tanoh Gayo kususnya Kabupaten Bener Meriah.

Adapaun Hasil Bumi yang di Perkenalkan di dalam acara Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarat Gampong tersebut di antaranya ada buah Terong Angur  Buah Jipang Pukat Kentang Pucuk Jipang Wartel Bawang Merah dan masih Banyak yang lainnya. Yang mana semua itu tumbuh subur di dataran Tinggi Gayo Ini.

Selain itu Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkwi Bersama Wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H.Husaini A Wahab ( Walid Husaini) juga mengunjungi Berbagai Alat  Ciptaan Putra Putri Dataran Tingi Gayo. Ya itu .Salah satunya adalah Alat Penyulingan Limbah Plastik. Yang mana alat tersebut dapat berpungsi menyuling dari bahan limbah Plastik Menjadi Bahan Bakar. Jenis Premium

Pantauan Awak media di lapangan Selain Bahan Limbah Plastik Menjadi Bahan Bakar Premium. Limbah dari Penyulingan atau bahan bakar penyulingan pun dapat Berpungsi menjadi Pupuk Organik.

Selin Itu Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi bersama Wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H.Husaini A Wahab juga mengunjungi Berbagai Pameran yang dintampilkan di PIPMG yang di ikuti dari 23  Kabupaten Kota yang Ada di Provunsi Aceh tersebut.(Pujo)

Popular Posts