BkkbN Gelar Seminar Peran Ayah Dalam Pengasuhan Anak


Media Advokasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.
Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional yang ke 26 serta sekaligus memeriahkan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong di Kabupaten Bener Meriah, BKKBN Provinsi Aceh memprakarsai seminar parenting Peran Ayah Dalam Pola Pengasuhan Anak (11/07).

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Aceh, Ny Dyah Erti Idawati, dan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bener Meriah, Ny Nikmah Sarkawi. Dalam sambutannya Ny Dyah Erti Idawati mengatakan bahwa dalam budaya timur cenderung menerapkan bahwa tugas ayah adalah bekerja sedangkan ibu mengatur rumah tangga termasuk mengurus anak, hal ini menyebabkan ibu bertanggung jawab penuh mengasuh anak sehingga bila terjadi kesalahan, ibu cenderung disalahkan dan membuat ibu memiliki tingkat stress yang tinggi. Untuk itu peran ayah juga dibutuhkan dalam mengasuh anak, itulah sebabnya para ayah harus memiliki wawasan dan pengetahuan di dalam pola asuh anak.

Lebih jauh Ny Dyah Erti Idawati juga mengatakan bahwa kedepannya agar lebih sering ada seminar parenting seperti ini, semata-mata agar pola pengasuhan anak menjadi seimbang demi tumbuh kembang anak (Bakri)

Popular Posts