Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Bantu Pengenalan Lingkungan Sekolah



Media Advokasi.com Kabupaten Gayo Lues-Aceh.
Nota kesepahaman antara Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) dan TNI AD tentang perluasan dan peningkatan mutu layanan pendidikan dan kebudayaan. Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues Sertu Rustam Effendi berikan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada siswa/i SMA Negeri 1 Blangkejeren, Selasa (16/07/19).

Sertu Rustam menyampaikan bahwa bagi siswa/i yang baru masuk dilingkungan sekolah yang baru harus mengenal dulu lingkungan sekolah, baik dari tata tertib dan peraturan sekolah maupun perkenalan dangan guru dan kakak kakak jelas, agar proses belajar mengajar efektif nantinya.
Selain itu rustam juga menyampaikan  peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang telah diikrarkan para pemuda dalam sumpahnya, terkait hal tersebut kita sebagai generasi penerus dituntut untuk berwawasan kebangsaan yang baik.

Pihak sekolah SMA Negeri 1 Blangkejeren menyambut baik dengan kehadiran Babinsa dan mengucapkan terima kasih atas peran Babinsa memberikan dan mengawasi pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) guna menghindari tindakan tindakan diluar batas pengawasan kami oleh kakak kakak kelas. (Mahara)

Popular Posts