Antisipasi Kendala Dilapangan, Dandim 0401, Pemda Muba, Kapolres Tinjau Lokasi TMMD Ke-105


MUBA, MA- Guna memastikan kesiapan sarana maupun prasarana serta kondisi lokasi pembukaan Bhakti TNI, pada tanggal 10 Juli mendatang, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani bersama Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Beni Herdi dan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, tinjau lokasi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, di Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin 01/07/19.

Diketahui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada awalnya di kenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), dan Pemerintah Daerah serta  Komponen bangsa lainnya yang di laksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan terbelakang.

Terpantau oleh media dilokasi, Kadis PUPR Kab Muba Herman Mayori, Kadis Perkim, Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono, Pasiter Kodim 0401/Muba Kapten Arm Arfrianto, Pasi Intel Dim 0401/Muba Kapten Inf Iwan Setiawan, Kepala Desa dan Perangkat Desa Bukit Sejahtera.

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,Ssos mengatakan kunjungan Pemkab Muba dan Kapolres Muba untuk mengetahui kondisi langsung kegiatan TMMD Ke-105 kawasan Desa Bukit Sejahtera.

"Kunjungan FKPD dan Kapolres Muba, pada hari ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam TMMD. Dalam kegiatan Kunjungan dan Peninjauan ini sebagai salah satu upaya untuk mengetahui permasalahan atau kendala dilapangan secara nyata," Ujar Dandim.

Kemudian Dandim 0401/Muba pun menjelaskan akan menyatukan kegiatan TMMD Ke-105 dengan HUT Bhayangkara Ke-73 sebagai rangkaian kegiatan untuk Bhakti ke pada rakyat.


"TMMD Ke -105, kali ini memang pada situasi yang agak sedikit berbeda karena upacara pembukaan TMMD Ke-105 yang di tetapkan Komando atas bersamaan dengan instruksi perayaaan HUT Bhayangkara Ke-73 , namun hal ini tidak kami anggap sebagai kendala, bahkan kami menganggapnya sebagai peluang untuk memeriahkan Kedua acara tersebut dengan menggabungnya pada satu waktu. Dan pada kesempatan tadi kita saling bertukar pikiran dengan Bapak Wakil Buapti Muba dan perangkatnya, serta ibu Kapolres Muba demi kelancaran dan pelaksanaan kegiatan TMMD mulai dari pra TMMD, Upacara Pembukaan, pelaksanaan TMMD sampai dengan Upacara penutupan, " Ungkap Dandim.

Selanjutnya Dandim 0401/Muba juga menyampaikan peranan Pemerintah dan dan Instansi Kepolisian dalam program TMMD.

"Peran Pemerintah Daerah dan Kepolisian tentunya sangat membantu TNI dan Masyarakat dalam kegiatan ini. Semoga, Sinergitas antar seluruh komponen yang ada di wilayah, akan senantiasa terjaga dan memberikan manfaat yang baik bagi Masyarakat, khususnya Masyarakat Daerah Muba," Jelas Dandim.

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,SE,MM mengatakan sangat-sangat mendukung program TMMD. Karena, program tersebut dampaknya dapat langsung di rasakan oleh masyarakat.


"Kita sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0401/Muba, apalagi kegiatan tersebut sangat dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," Kata Kapolres.

Lebih lanjut,"Dan dari Polres juga akan menerjunkan Personil guna bergabung dengan Satgas dilapangan," Tutup Kapolres. (Jahri)

Popular Posts