Warung Muncang Menjelang Sahur Kebakaran

Bandung,MA-Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung. Menjelang sahur, Minggu (2/6/2019) dinihari, rumah berlantai dua di JL.Cibuntu Tengah 1 RT.12 RW.06 Kel.Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, hangus terbakar.

Menurut saksi sekaligus pemilik rumah, Ibu Tessa, awal kejadian saat dirinya ke warung membeli untuk makan sahur. Sekembali dari warung, Ibu Tessa melihat api di rumahnya mulai membesar. Ia pun meminta meminta bantuan kepada warga yang berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya. Ada warga lainnya yang berinisiatif meminta bantuan Diskar PB Kota Bandung dengan menelepon ke Emergency Call 113.

Mendapat laporan, petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung langsung meluncur ke lokasi. Dilengkapi 1 Unit Pancar UPT Barat, 2 Unit Pancar UPT Selatan, 2 Unit Pancar Pusat, 1 Unit Rescue, petugas langsung melakukan pemadaman.

Seperti diakui pemilik rumah, kejadian diduga dari konsleting listrik dari televisi. Hingga berita ini diturunkan, bencana kebakaran ini masih dalam penanganan petugas.(yon/stp)

Popular Posts