Warga Cibodas Mohon Pemda Perbaiki Jalan Antar Kabupaten Purwakarta-Karawang

Purwakarta, MA- Sejumlah 6.847 jiwa lebih penduduk di Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, mengaku merasa di anak tirikan oleh Pemkab Purwakarta, pasalnya di lokasi tersebut yang notabene merupakan salah satu jalur alternatif penghubung antar dua Kabupaten yakni dari kampung Ciseureuh, Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Purwakarta hingga ke perbatasan kampung Daringgo Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru-Cikampek Karawang, ke Desa Karangmukti dan Desa Cikopo (masih di Provinsi Jabar), kondisi jalan utamanya dalam kondisi hancur dan rusak parah.

"Kami merasa tidak pernah di perhatikan oleh pemerintah daerah Purwakarta, bahkan Pemerintah Desa Cibodas, telah beberapa kali mengajukan permohonan kepada Pemda, untuk keperluan perbaikan jalan sepanjang 2.5 kilo meter, tersebut," ujar Zaenal Abidin, MH, Kades Cibodas, Jumat (26/6/2019) di konfirmasi oleh media advokasi.com, dikantornya.

Padahal menurut Kades berkumis tebal itu, di butuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk rehab jalan utama di Cibodas. "Ya diperkirakan untuk perbaikan jalan penghubung antara dua Kabupaten dan tiga Desa di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar tersebut, berkisaran Rp. 2-3 milyaran rupiah," jelasnya.

Jadi, lanjut Kades, jangan sampai nanti warga di sekitar wilayah ini menjadi brutal karena bosan dengan janji-janji yang tak pernah di tepati, kemudian warga sendiri yang akan memblokade jalan utama Cibodas dan selanjutnya beramai-ramai mendatangi kantor Pemda untuk mempertanyakan tentang kepastian perbaikan jalan, pungkas Zaenal. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts