UPACARA BENDERA MINGGUAN KOREM 044/GAPO


PALEMBANG, MA- Anggota prajurit dan PNS TNI jajaran balakrem 044/Gapo melaksanakan upacara mingguan. yang dilaksanakan di lapangan apel pagi makorem gapo, Senin 10/06/19.

Sebelumnya setelah selesai melaksanakan libur hari raya kurang lebih seminggu, anggota makorem 044/gapo yang tergabung dalam gelombang I masuk kerja dengan semangat dan motivasi baru, walaupun hari pertama kerja jumat sudah masuk dengan  terlebih dahulu melaksanakan pengecekan akhir bagi personil selama pelaksanaan dinas cuti. 

Dalam  upacara bendera mingguan kali ini yang  bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasi Intel Korem Letkol Inf Ihsan, sedangkan petugas upacara dari satuan Subdenpom Palembang. 

"Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa, “terang Kasi Intel.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. 

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa jiwa korsa  prajurit dan PNS khususnya para anggota yang mengikuti kegiatan upacara pagi hari ini. Kita harus mampu melaksakan pekerjaan yang menjadi beban staf kita masing masing dengan baik,walaupun personil yang aktif masih setengah kekuatan.Inilah wujud jiwa korsa yang baik itu Kesempatan baik pagi ini juga saya secara pribadi dan mewakili Danrem mengucapkan minal aidin walfaijin, mohon maaf lahir dan batin kepada anggota sekalian.Semoga Silahturahmi kita satu sama lain terjalin dengan baik selalu," demikianlah penyampaian Kasi Intel Letkol Inf.Ihsan selepas upacara  bendera pagi tadi. (Ril/Jahri)

Popular Posts