Truk Masuk Jurang Pengemudi Terjepit Dan Tewas

Purwakarta, MA- Akibat dari rem blong, truk Fuso NOPOL B 9746 TYT , yang dikemudikan oleh Tonghari (45), warga Bojongsari Tanjung Pura Karawang, Rabu (19/6/2019) pukul 15.15 WIB kemarin, seruduk truk Colt Diesel yang dikemudikan oleh Aep. Peristiwa tersebut terjadi pada di Jalan Raya terusan pemuda kampung Sulukuning, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, pukul 15.15 WIB.

Dalam tragedi itu, Aep sang sopir truk Colt Diesel, warga Desa Cihanjawar Purwakarta, terjepit didalam kendaraan yang iya kemudikan.

Truck colt diesel box pada saat kejadian sedang bermuatan air minum dalam kemasan, di tabrak lalu masuk ke dalam jurang.

"Truk Fuso datang dari arah bandung menuju arah Purwakarta. Kemudian truk Colt Diesel masuk jurang dan sopir pun terjepit didalam mobil yang dikemudikannya.
Beruntung, kernet mobil truck colt diesel box, Henhen (51) warga Cihampelas Bandung berhasil lolos dari maut, ujar  Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama.

"Diduga pengemudi truk fuso kurang fokus dan kendaraannya rem blonk  sehingga kendaraan hilang kendali melaju kekanan jalan, sehingga kecelakaan pun tak dapat di hindari," sebut Kasat Lantas.

Sementara itu Tonghari (45) menyebutkan bahwa truk yang dikemudikan oleh dirinya, saat itu sudah merasakan rem blong dekat TKP di jembatan dari arah Bandung.

"Sejak awal saya sudah merasakan rem blonk, di jalan turunan akhir menuju jembatan Sulukuning dari arah Bandung. Untuk menghindari kejadian yang lebih parah, akhirnya saya membanting setir arah kekanan, namun di  ada kendaraan lain, dan langsung menghantam truk Colt Diesel, lalu kendaraan itu masuk jurang," kata dia.

Pasca kejadian itu, sopir truk Colt Diesel meninggal dunia, sedangkan kondektur truk dan sopir truk fuso dengan luka ringan, akhirnya dilarikan ke RS Bayu Asih Purwakarta, untuk mendapatkan perawatan intensif. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts