Trotoar Jalan Aiptu Wahab Menggangu

Trotoar Jalan Aiptu Wahab Kel. 15 Ulu Kec. Jakabaring

Palembang, MA - Warga sepanjang Jalan Aiptu Wahab Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring masih mengeluhkan keberadaan trotoar yang dibangun pada sisi kiri dikawasan tersebut sebab keberadaan trotoar tersebut justru membuat areal jalan menyempit. Sementara,jalan tersebut merupakan akses jalan protokol yang ramai dilalui warga.Kondisi ini diperparah dengan belum adanya perhatian penuh pihak terkait atas penggalian pipa PDAM dan pipa gas beberapa waktu lalu.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Palembang,Fahrie Adianto SE mengatakan,jika kondisi Jalan Aiptu Wahab sangat memprihatinkan karena adanya pembangunan trotoar yang tidak jelas fungsinya untuk apa,ditambah dengan belum adanya perhatian serius pihak terkait dampak dari penggalian pipa PDAM dan pipa gas."Padahal kita sudah memberitahukan ke pihak terkait kondisi jalan tersebut tapi masih saja belum diperhatikan". Kata Fahrie dihubungi via telpon selularnya,Rabu,(12/06).

Dirinya meminta kepada pemerintah setempat melalui dinas terkait untuk meninjau ulang pembangunan trotoar dan drainase di Jalan Aiptu  Wahab yang mengakibatakan penyempitan jalan.Kondisi ini,diperparah jika hujan turun yang mengakibatkan jalan menjadi kolam karena genangan air yang tersumbat,"kondisi ini akan memperburuk badan jalan kalau tidak segera diperbaiki",ujarnya.

Warga RT 04 M,Yusuf mengeluhkan hal yang sama .Menurut dia, pemerintah harus tegas menindak pihak pihak yang melakukan pembangunan ini. Sehingga tidak menyebabkan kerugian terhadap masyarakat.
"Boleh bangun tapi tolong kalau merusak diperbaiki setelah pembangunan," kata dia.
Pihaknya mendorong kepada pihak terkait untuk meminta perbaiki jalan yang rusak akibat pemasangan pipa dan PDAM.
"Jadi kami minta siapa pun yang bangun di Kota Palembang untuk memperbaiki sarana yang rusak yang ditimbulkan akibat pembangunan," tambahnya. (Hmy)

Popular Posts