Tokoh Masyarakat Geumpang Ajak Masyarakat TIdak Ikut Demo-Demoan

                 Tgk. Anwar Tangse, Pidie
Media Advokasi.com Kabupaten Pidie-Aceh.
Tgk. Anwar Usman, salah satu tokoh masyarakat Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh, menghimbau kepada masyarakat Pidie agar tidak ikut-ikutan melakukan aksi Demo ke Jakarta terkait pemaparan hasil Keputusan MK pada tanggal 14 Juli 2019. Dalam wawancara singkat di kediamannya di Tangse dengan media ini, Kamis 13/06/2019.

Himbauan itu dilakukannya dalam rekaman video berdurasi 30 detik agar ditonton masyarakat, supaya menyadari bahwa demo-demoan yang tidak ada faedah itu sebaiknya ditinggalkan saja. Soal sengketa pileg atau pilpres itu ranahnya MK, bukan ranahnya demo-demoan.

"Kenapa kita tidak percaya sama ahli di bidangnya masing-masing. Kemaren kita tidak percaya sama KPU menuduh kecurangan, lalu kecurangan itu telah dilimpahkan ke MK tergantung cukup bukti atau tidak, ketika MK selesai melakukan tugasnya dan akan mengumumkan pada jadwal tertentu, kita lagi-lagi seakan tidak percaya dan mau demo misalnya, ini kan tidak logis," ucap Tgk.Anwar.

Tgk.Anwar juga mengatakan, kalau sama KPU dan MK yang sudah berbuat netral, jurdil dan sesuai fakta kita masih tidak percaya, kepada siapa lagi yang bakal dipercaya?

"Biasa orang yang dirinya sering berdusta dan tidak jujur, senantiasa tidak pernah percaya kepada orang lain, sekalipun orang lain jujur. Sebab dirinya sendiri saja tidak bisa dipercaya, apalagi orang lain."

Terakhir Tgk.Anwar berpesan, hilangkan prasangka buruk. Terima dengan sportif setiap hasil keputusan. Demo bukan solusi hanya mencipta emosi, pungkas tokoh masyarakat warga Geumpang ini.(Ismed)

Popular Posts