Tindak Lanjuti Pemulihan Narkoba, YPAP Mondokkan Residen Di Pesantren


Media Advokasi.com, Aceh Utara.
Panti Pemulihan Adiksi Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Lhokseumawe bekerjasama dengan Pesantren Nurul Qamal Al-Aziziyah Matangkuli mendidik masyarakat yang telah menjalani program rawat inap narkoba, Selasa 18 Juni 2019.

Direktur YPAP Lhokseumawe Chaidir kepada Media Advokasi menuturkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Pesantren untuk melanjutkan program rehabilitasi narkoba melalui program rawat jalan dengan pemdampingan. "Ini gelombang kedua kita antar sebanyak dua orang, mereka telah menyelesaikan program rawat inap di Panti, jelas Chaidir.


Pimpinan Pesantren Nurul Qamal Al-Aziziyah Matangkuli Aceh Utara Abi Sakdan saat diminta komfirmasi media ini mengatakan bahwa pihaknya menerima dengan lapang dada dan membuka diri kepada siapapun yang ingin mendalami ilmu agama di Pesantren yang ia pimpin. "Disini mereka (mantan pecandu) akan kita didik sebagaimana santri yang lain agar mereka memiliki kemampuan spiritual", sebut Abi meyakinkan.


Saat disinggung berapa lama santri mantan pecandu ini akan belajar di Pesantren, Abi menjelaskan semua tergantung kepada yang bersangkutan dan keluarganya, "tergantung dengan mereka, semoga bisa betah disini (Pesantren, red) dan mampu menyampaikan testimoni agar pengalaman yang mereka miliki dapat menjadi cermin bagi santri lain untuk tidak menggunakan narkoba, timpal Abi seraya mengakhiri percakapan. (Om Bil).

Popular Posts