Terganggu Sistem Online, Pasien Rawat Jalan Di RSCM Kecewa.


Media Advokasi.com, Lhokseumawe-Aceh.
Masyarakat yang ingin berobat rawat jalan khususnya di bagian poly Rumah Sakit Cut Meutia Buket Rata merasa kecewa karena sistem layanan online kerap terganggu, Selasa 18 Juni 2019.

Terlihat banyak pasien yang mengantri sejak pagi untuk mendapatkan giliran panggilan pemeriksaan dan penanganan medis hingga menjelang siang banyak yang belum mendapat kesempatan.

Salah satu calon pasien MA (42 Thn) kepada Media Advokasi menceritakan bahwa sedari pagi sudah mengantri tapi belum juga dipanggil. "Saya jam 08.25 wib sudah registrasi dan finger di kartu tapi belum dapat panggilan", sebutnya. Dia menambahkan, padahal orang lain yang bersamaan dengannya sudah selesai.

Jurnalis media ini sempat berkomunikasi dengan Direktur RS Cut Meutia drg. Nuraida merespon dengan baik keluhan masyarakat dalam hal layanan kesehatan. "terima kasih atas masukannya, system online kita memang ter-online ke pusat, jadi kalau ada gangguan akan menyebabkan terganggu layanan, tetapi kami akan terus berusaha untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada sehingga bisa memberi pelayanan yang optimal terhadap masyarakat" lanjut Bu Ida (sapaan akrab sang Direktur, red).

Ketika disinggung mengenai sering telatnya dimulai pelayanan di poly, Ida secara diplomatis menyebutkan hal ini terkait kendala teknis di internal, "terkadang dokter spesialisnya visit ke rawatan, namun ini juga terus kami pantau dan tegur, janjinya.

"Insya Allah kami terus berusaha agar masyarakat terlayani di Kabupaten Aceh Utara dan memperkecil rujukan ke luar yang menyebabkan masyarakat susah karena harus mengeluarkan biaya yang besar untuk biaya hidup selama di sana", sambung Ida mengakhiri percakapan, semoga (Om Bil).

Popular Posts