Taman dan Penghijauan di Pidie Jaya Akan Dibangun Tahun Depan

          Taman mini di depan DLH Pijay
Media Advokasi.com Kabupaten Pidie Jaya-Aceh.
Pengadaan Penghijauan sekaligus Taman Bermain yang dirindukan oleh masyarakat dan diidam-idamkan oleh anak-anak Pidie Jaya akan dibangun pada tahun anggaran APBK Pidie Jaya tahun 2020. Hal itu diutarakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Ka LH) Pidie Jaya, Syukri Itam melalui Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Sulaiman, Jumat 21/06/2019.
Lokasi yg akan dijadikan taman dan penghijauan pijay

Menurutnya, permohonan pengadaan penghijauan dan taman di Pidie Jaya sudah diajukan ke DPRK setempat sejak tahun 2018. Namun karena keterbatasan anggaran, maka tidak bisa terealisasi.

"Masih banyak kebutuhan lain yang lebih mendadak (penting) yang harus diplotkan DPRK, maka untuk taman penghijauan belum bisa dialokasikan anggarannya," ucap Sulaiman meniru ucapan DPRK.

Dikatakan Sulaiman, pada tahun 2020 DPRK akan mengucurkan anggaran untuk sarana/prasaran pengjijauan, yang lokasinya di samping kolam di belakang kantor bupati.

"Sebenarnya penghijauan dan taman di Pijay sangat perlu kita bangun, mengingat kebutuhan anak-anak dan juga keindahan kantor bupati Pidie Jaya. Seperti disamping kantor kita (DLH) setelah taman mini ini dibangun, suasana dan pemandangannya sudah beda. Halaman kantor nampak indah dan nyaman," pungkas Sulaiman sambil memperlihatkan taman mini di halaman DLH.

Wakil bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi menanggapi positif usulan DLH untuk penghijauan dan taman, namun ia mengikuti apa kata Dewan, sebab anggaran untuk penghijauan dan taman dialokasikan pada dana APBK.

"Kita setuju saja Taman dan Penghijauan, namun DPRK lah yang memutuskan, karena anggarannya dari dana APBK," sebut waled.( Ismed )

Popular Posts