Presiden Joko Widodo Hadiri Halal Bil Halal Aktifis 1998

Jakarta,MA-Presiden Joko Widodo mengajak semua elemen masyarakat serta aktivis 98 untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan , persaudaraan dan kerukunan. Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri Halal Bi Halal para Aktivis 98 se-Indonesia di Grand Ballrom Puri Sahid Jaya Hotel Jakarta, Minggu (16/6).Kemarin.

"Persatuan dan kesatuan serta kerukunan, persaudaraan sebangsa setanah air harus terus kita ingatkan pada kita semuanya," kata Presiden Jokowi.

Selain itu juga Jokowi  mengingatkan Indonesia adalah negara besar. Indonesia memiliki 17.000 pulau, 714 suku dan lebih dari 1.100 bahasa daerah. Kekayaan alam dan keragaman ini harus terus dijaga. Jangan sampai perbedaan pandangan politik memicu konflik dan perpecahan di lingkungan masyarakat.

"Jangan sampai ada lagi Pilkada, Pilwalkot, Pilgub, dan masuk Pilpres masih ada politik-politik identitas, politik-politik SARA. Sangat berbahaya sekali karena kita ini sangat majemuk," ungkapnya.

Dan beliau pun menegaskan jangan sampai ada pihak yang merendahkan bangsa Indonesia. Apalagi menganggap Indonesia sebagai negara kecil.

"Jangan ada pihak yang merendah, jangan ada perasaan yang menganggap bahwa  negara ini kecil. Negara Indonesia  ini negara besar dengan berbagai perbedaan-perbedaan yang sangat majemuk sekali, beragam. Jangan sampai kita lupakan itu," Tegasnya.(yon/net)

Popular Posts