Polhut dan ASN Rimbawan Jajaran BKPH Meureudu Gelar Apel Gabungan Perdana




Media Advokasi.Com Kabupaten Pidie Jaya-Aceh.
Sejumlah Petugas Polisi Kehutanan, Pamhut dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Rimbawan dilingkup Badan Kesatuan Pengololaan Hutan (BKPH) Meureudu KPH II Aceh menggelar apel perdana paska cuti panjang lebaran pada Senin, (10/07/2019) pagi. Apel gabungan dipusatkan di Kantor BKPH Meureudu Gampong Meugit Sagoe Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.

Kepala UPTD Kesatuan Pengololaan Hutan (KPH) II Aceh melalui Kepala BKPH Meureudu Fakaruddin, S.HUT.T. mengatakan kegiatan apel ini menindaklanjuti Surat Edaran KA. KPH II Nomor 863/2019 tertanggal 31 Mei 2019 perihal apel bersama sesuai perintah Gubernur Aceh.
"BKPH Meureudu mempunyai dua Resort Pengelolaan Hutan (RPH), RPH Ule Gle dan RPH Rawe Gadeng hari ini seluruh personil apel bersama di Kantor BKPH, Al Hamdulillah hari ini semua hadir, cuma satu personil  yang berhalangan". Kata Fakar.

Apel bersama ini lanjutnya juga dilakukan oleh 5 BKPH lainnya, satu BKPH mengikuti apel di kantor KPH Wilayah II Aceh di Redelong Bener Meriah, hal yang sama juga digelar di lima KPH lain yang ada di Aceh. tutup Kepala BKPH Meureudu.
Untuk diketahui BKPH merupakan unit kerja baru pemerintah dibidang kehutanan setelah Kementerian Kehutanan digabungkan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2015 lalu. BKPH berada di Bawah Kesatuan Pengololaan Hutan (KPH) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan setiap Provinsi dengan pembagian wilayah kerjanya berdasarkan DAS, 

dengan kata lain BKPH pengganti Dinas Kehutanan Kabupaten Kota di seluruh Indonesia paska digabungkan.
Provinsi Aceh mempunyai enam KPH dan dua Tahura.(Al Fadhal : Anggota Pamhut KPH II Aceh)

Popular Posts