Pemprov Jabar Pertamakalinya Berangkatkan Peserta Mudik Gratis Gunakan Kereta Api

Bandung,MA- Untuk pertamakalinya Pemprov Jabar memberangkatkan pemudik asal Jawa Tengah dan Jawa Timur menggunakan kereta api. Sekda Jabar Iwa Karniwa, melepas sekitar 300san peserta mudik gratis dari Pemprov Jabar di Stasion KA Bandung, Minggu (2/6/2019) kemarin.

"Ini untuk pertamakalinya kita memberangkatkan pemudik menggunakan kaereta api, karena sebelumnya selalu menggunakan bis. Namun tahun ini Pak Gubernur berinisiatif mulai menggunakan kareta api" ujar Sekda Iwa Karniwa.

Mereka yang mudik menggunakan KA itu menurut Iwa adalah warga Jabar asal beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang sebelumnya mendaftar sebagai pemudik ke Dishub Jabar.

"Kita ingin meningkatkan pelayanan dan ingin membantu masyarakat dalam suasana lebaran ini. Maka kita berniat tahun depan peserta mudiknya ditambah, insya alloh. Kita senang kalau warga Jabar senang" tutur Iwa.

Pada saat memberangkatkan KA Mutiara Selatan yang mengangkut pemudik itu, Iwa bertindak sebagai kepala stasion yang mengangkat sinyal dan meniup peluit khas tanda keberangkatan kereta. (yon/Pun)

Popular Posts