Pemerintah Pidie Siapkan Hadiah 35 Juta Lebih Kepada Gampong Juara Pawai Takbir


Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, ST memberi sambutan saat mau melepaskan peserta pawai takbir

Media Advokasi.com, Kabupaten Sigli-Aceh.
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Pidie melaksanakan dua agenda yakni pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Start rombongan pawai keliling rutenya dimulai Mesjid Agung Alfalah Sigli, bahkan Panitia Hari Besar Islsm juga menyiapkan puluhan juta hadiah kepada pemenang takbiran.

Wakil Bupati Pidie,  Fadhlullah, ST pada acara pelepasan peserta pawai mengatakan, ia mengajak warga untuk bersyukur karena telah menjalankan ibadah Ramadhan satu bulan peunuh.
“Syukur, kita sudah melalui perjuangan dengan melaksanakan kewajiban berpuasa sebulan penuh, di bulan Ramadhan ini, semoga amal kita diterima Allah SWT,” ujar Fadhlullah, ST pada sambutan jelang pelaksanaan Pawai Takbir Keliling, di Masjid Agung Al Falah Sigli, Selasa malam 04/06/2019.

“Melalui momentum ini, mari kita tingkatkan keimanan dan kebersamaan dalam membangun daerah. Kita harap pawai ini dapat berlangsung lancar yang dikawal oleh Polantas, dan untuk masyarakat agar dapat mengikutinya secara tertib,” pinta Fadhlullah.

Sementara Ketua PHBI Pidie, T Sabirin, SH, MM menjelaskan, selain pawai juga dilakukan perlombaan antar gampong yang bekerjasama dengan Rampi Pidie, dengan menyiapkan hadiah dari sumber APKB sekitar Rp 33 juta lebih.
"Semua ini kita lakukan sekedar penghargaan pemkab Pidie kepada peserta takbiran terbaik," ujar T.Sabirin kepada media Advokasi.com (Ismed).

Popular Posts