Paska Idul Fitri Para Milenial Pandrah Kembali Gelar Pengajian Pemuda Al Fatta Kecamatan


Media Advokasi.com Kabupaten Bireuen-Aceh.
Biasanya para anak-anak muda sedikit bersikap minder terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan majelis ilmu seolah-olah itu kegiatan para ibu dan bapaknya,  merasa tidak gaullah, gengsi dan kolot atau identik dengan dengan kegiatan-kegiatan santri dan para orang tua.

Berbeda halnya dengan anak milenial di Pandrah, justru dicemooh oleh kawan-kawannya jika para milenial itu tidak hadir ke majelis pengajian. Mereka bersaing dan merasa malu jika jatah pengajian bulanan pemuda Kecamatan digelar di desanya apabila pemuda setempat tidak ramai hadir.

Mereka berlomba-lomba menghadiri pengajian agar terlihat mampu bersaing dengan desa lain yang telah digelar sebelumnya.
Seperti yang terlihat di Gampong Blang malam ini yang dijelaskan Humas Ikatan Penulis Santri Aceh Al Fadhal via Surat Elektronik yang dikirimkan ke Redaksi.

Al Fadhal menyebut setelah Pj. Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra menjabat, pengajian pemuda Kecamatan diaktifkan kembali dengan cara digelar keliling ditiap desa setiap bulannya.

Dikatakan Fadhal paska Idul Fitri Pengajian Pemuda Al Fatta kembali digelar malam ini Selasa, (18/06/2019) malam.  Di Masjid Nurul Falah Desa Gampong Blang Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen yang dihadiri ratusan anak-anak milenial setempat. Dilanjutkanya pengajian ini merupakan implementasi dari program-program Majelis Pengajian Tastafi Kecamatan Pandrah, dan pengajian pemuda tersebut di asuh oleh Tgk. H. M. Yusuf Nasir atau biasa disapa Abiya Rauhul Mudi Ketua Umum Barisan Muda Ummat(BMU) Pusat.

“Malam ini Abiya sedikit menyinggung pentingnya peran pemuda dalam membangun peradaban islam seperti yang telah dibangun oleh masyarakat Aceh dahulu. Abiya juga mengapresiasi pemuda-pemudi disini dalam membangun peradaban sosial,”. Pungkas Al Fadhal.

Selain itu dalam pengajian juga disepakati oleh seluruh peserta hadir untuk mengumpulkan sumbangan dari masyarakat Pandrah berupa uang atau beras oleh panitia Pengajian Pemuda Allah Fatta untuk kegiatan santunan khusus anak-anak yatim dan fakir miskin yang ada di Kecamatan Pandrah menjelang Idul Adha nanti.

Popular Posts