Pantai Manohara Pidie Jaya Mulai Dipadati Pengunjung


Media Advokasi.com, Kabupaten Pidie Jaya-Aceh.
Video pengunjung yg mandi di pantai Manohara

Pantai Manohara, Meureudu, Pidie Jaya, di hari lebaran ke empat idul fitri 1440 H atau bertepatan dengan tanggal 9 Juni 2019, mulai ramai dikunjungi pengunjung dari segala lapisan masyarakt, mulai kawula muda, anak-anak dan orang dewasa yang membawa keluarganya untuk menikmati udara pantai yang sejuk dan indah. Amatan media Advokasi.com Minggu, 09/06/2019.

Kebanyakan para pengunjung hanya duduk-duduk di kantin, berfoto dan selfi bersama keluarga pada momen-momen yang menyenangkan. Hanya beberapa keluarga saja yang mandi dan berenang di pantai, kebanyakan anak-anak yang mandi tetap didampingi orang tuanya.

Beberapa pengunjung yang diwancarai media ini mengatakan, bahwa mereka malas bermandian, mereka cuma datang melihat pantai dan selfi-selfian saja sama keluarga, sambil menikmati makanan dan minuman khas Manohara, seperti mie rebus, kerang rebus, mie goreng, air kelapa dan aneka juice lainnya.

"Kami tidak begitu selera untuk mandi-mandian di pantai ini, selain tidak ada ruang ganti seperti di Ujong Blang Lhok Seumawe, juga kondisi dan cuaca hari ini yang agak mendung, kami kurang selera," ucap Fahmi, salah satu pengunjung asal Bireuen.

Lain hal nya dengan Umar, warga sekitar kota Meureudu, dia dengan seksama menjaga anak-anaknya yang mandi di pantai.

"Untuk apa pula datang ke pantai kalau tidak mandi," ujarnya dengan pakaian masih basah.

Beberapa pemilik kantin di Pantai Manohara, lewat media ini ia mengharapkan pihak pemerintah untuk membangun pantai Manohara menjadi pantai Wisata Lokal Islami yang disukai pengunjung. Umpamanya membangun tempat-tempat ganti (sumur) untuk ruang ganti pakaian pagi pengunjung yang ingin mandi di pantai.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Parawisata Pidie Jaya, Agussalim yang dihubungi lewat seluler tidak menjawab, sekalipun chat Whatshapp / SMS wartawan Advokasi ke selulernya tersambung.( Lia) 

Popular Posts