Meriahkan 1 Syawal 1440 H, Remaja Mesjid Al Khalifah Ibrahim Gelar Festival Takbiran Keliling

Media Advokasi.Com, Kabupaten Aceh Utara.
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Remaja Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli bekerjasama dengan Ikatan Masyarakat dan Pelajar Matangkuli (Impelma) pusat mengadakan kegiatan Festival Takbiran Keliling yang diikuti oleh unsur kepemudaan gampong dalam wilayah Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, Selasa 4 Juni 2019 malam.

Kemeriahan itu terlihat dari banyak dan tingginya animo masyarakat ikut berpartisipasi dengan menghias mobil pick up dan miniatur bernuasa rumah ibadah. Masyarakat berbondong bondong mengiringi pawai takbir baik menggunakan kenderaan roda empat maupun roda dua.

Ketua Remaja Mesjid Al Khalifah Ibrahim Matangkuli M. Jafar Sulaiman kepada kontributor Media Advokasi menyampaikan bahwa kegiatan pawai takbir sudah menjadi tradisi rutin ummat Islam dalam menyambut hari raya, terlebih di Aceh yang sarat dengan nuansa Islami,
"syiar islam ini harus kita galakkan sebagai perwujudan rasa syukur kita setelah melewati puasa ramadhan selama sebulan penuh". Katanya,

Ia juga mengharapkan partisipasi seluruh komponen masyarakat Kecamatan Matangkuli untuk mensukseskan pagelaran Festival Takbiran yang pertama digelar, "dalam bentuk festival yang melibatkan seluruh gampong baru pertama kita laksanakan, sambungnya. Oleh karena demikian lanjut pria tambun yang kerap disapa Jafar Quba agar seluruh masyarakat Matangkuli dapat mengambil bagian dan berpartisipasi aktif guna terlaksananya hajatan ini secara paripurna, harap Quba.

Terpisah, Kiki (28 thn) salah satu peserta dari Gampong Baro menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini seraya berharap agar prosesi ini menjadi agenda rutin di tahun mendatang.

Festival Takbiran menyambut hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini mengambil rute start di depan kantor Camat Matangkuli dengan mengelilingi jalan desa selama satu jam dan kembali finish di halaman Masjid. (Om Bil).

Popular Posts