Lomba Karya Journalistik Mewarnai Kodim 0401/Muba, Program TMMD ke 105


MUBA, MA- Dalam rangka meningkatkan semangat para insan pers yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin dalam mencari informasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kodim 0401/Muba menggelar lomba karya Journalistik, ungkap Dandim 0401/Muba dalam acara Coffe Morning bersama wartawan di Makodim 0401/Muba, Jumat 28/06/19.

Dikatakan Dandim 0401/Muba Letkol Muhammad Saefuddin Khoiruzzamani bahwasannya media sangat membantu dalam memberikan informasi dan membantu peranan penting setiap program dan kegiatan.

"Dalam Program TMMD ke 105 Kodim 0401/Muba mengadakan Lomba karya Jurnalistik  tingkat Kodim, dan lombapun terhitung mulai tanggal 28/06/19," Kata Dandim saat Coffe Morning.

Lanjut Dandim Karya jurnalistik tingkat Kodim, dapat di ikuti baik Online, cetak, dan elektronik. Poin yang dinilai selain banyaknya berita juga kualitas berita, Iapun mengatakan agar berita tidak sama baik secara judul, foto serta isi berita harus ada perbedaan dari rilis.

Dikutip dari situs Puspen, Program TMMD dahulu disebut ABRI Masuk Desa, telah dimulai sejak tahun 1978 merupakan program salah satu program andalan ABRI dan sampai saat ini masih terus berlanjut.

Secara fisik prioritas yang dikerjakan adalah peningkatan sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingandan perbaikan kehidupan masyarakat di pedesaan, seperti membuka isolasi daerah terpencil, mendongkrak roda perekonomian dan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi yang ada didesa.

Sementara sasaran kegiatan non fisik diarahkan pada peningkatan wawasan atau pengetahuan dan semangat kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kesadaran bela negara yang mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa. (Jahri)

Popular Posts