Lewat TMMD Dandim 0401/Muba Ajak Warga Tanamkan Semangat Gotong Royong


MUBA, MA- Guna merampungkan seluruh kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, di wilayah Kodim 0401/Muba agar tepat waktu, selain dilaksanakannya Giat Pra TMMD, Dandim 0401/Muba, juga menanamkan nilai-nilai semangat kebersamaan dan gotong royong kepada Personel Satgas TMMD dan warga Desa Bukit Sejahtera (SP3), Sabtu 29/06/19.

Menurut dari berbagai sumber, Gotong royong merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang memiliki arti "Bekerja sama dalam menyelesaikan suatu kegiatan atau pekerjaan". Seperti halnya pengerjaan sasaran fisik dalam program TMMD Ke-105, pembuatan jalan di Desa Bukit Sejahtera (SP3), Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.



Terlihat oleh kasat mata beberapa material pokok, baik sarana maupun prasarana sebagian telah berada di lokasi guna mendukung pembangunan jalan produksi di Desa Bukit Sejahtera (SP3), itu artinya Satgas TMMD Ke-105 dan warga Desa setempat memiliki semangat yang tinggi dalam mewujudkan pembangunan Infrastruktur di Desa.

Selanjutnya, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani mengatakan, bahwasannya melalui program TMMD di harapkan kita semua senantiasa dapat menanamkan dan melestarikan semangat kerja sama.

"Dalam Kegiatan TMMD ini, memang di batasi waktu pengerjaannya. Namun, lebih dari itu, kerjasama antara TNI dan Masyarakat yang lebih ditekankan kepada Kemanunggalan TNI dan Rakyat,  khususnya dalam menjaga nilai-nilai kehidupan bergotong royong sebagai warga Indonesia," Ujarnya.

Kemudian Dandim 0401/Muba juga berharap program TMMD kali ini, nantinya selain dapat mendongkrak perekonomian warga Juga diharapkan dapat bermanfaat bagi kehidupan warga setempat.

"Apa yang kita kerjakan bersama dengan Masyarakat, diharapkan mampu memberikan manfaat diseluruh Sektor kehidupan masyarakat sekitar, dan bukan hanya untuk kepentingan Ekonomi semata sebagai efek meningkatnya Kualitas Infrastruktur," Harapnya.

Lebih lanjut, Dandim 0401/Muba mengajak seluruh warga setempat,"Mari bersama-sama TNI membangun SP3 atau Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko dengan ikhlas, semangat dan penuh kebersamaan," Tandasnya. (Jahri)

Popular Posts