Kebersaman TNI Dan Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Raya



Media Advokadi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.
Untuk mengantisipasi kecelakaan dan memperlancar lalu lintas, Prajurit TNI dari Koramil 11/Wih Pesam dipimpin Babinsa Serma Admad Darus Simbolon dan Yonif Raider 114/Satria Musara bersama masyarakat melaksanakan gotong royong mengecor jalan Bandara Rembele tepatnya di simpang Empat Pante Raya Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Jum'at ,28-06-2019.

Menurut  Babinsa Koramel 11/ Wih Pesam Serma Ahmad Darus Simbolon kepada Media Ini Menuturkan," kondisi jalan raya tersebut rusak dan Sudah Lama berlubang, kondisi ini tentunya  sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang mengendarai kendaraan roda Empat maupun roda  Dua",ungkapnya.
Lebih lanjut Kata Babinsa" jangan kan Masyarak yang belum Pernah melintassi jalan ini, kami sendiri dari TNI yang sudah setiap harinya melintassi jalan ini Acap kali melintas dijalan tersebut harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh atau kecelakaan" Imbuhnya

"Kami Babinsa mengharapkan dengan ada nya dilakukan pengrcoran ini, agar jalan tidak berlubang, kondisinya tidak semakin rusak parah atau berat dan masyarakat nyaman dalam menggunakan kendaraan, hal ini dilakukan sebelum adanya perbaikan jalan permanen yang memakai aspal"Tuturnya.

Masih kata Babinsa" untuk perbaikan Jalan sementara ini kami mengunakan mesin Molen dengan Matrial Semen Pasir dan Batu, guna kita lakukan pengecoran Jalan yang berlobang" ucap Babinsa Koramil 11 Wih Pesam. Serma Ahmad Darus Simbolon

Sementara itu Gotong royong menurut Babibsa, Koramil 11 Wih Pesam, merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah, " oleh karena itu, kita sebagai TNI Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) harus bersinergi dengan masyarakat untuk saling mengenal, membangun soliditas yang kokoh dan bersilaturahmi sehingga dapat mengetahui antara yang satu dengan lainnya.

Penerapan metoda ini diharapkan Babinsa, TNI akan tetap di cintai dan di dambakan oleh Rakyat, karena TNI berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan kalau sudah waktunya akan kembali ke Rakyat serta sesuai dengan slogannya yaitu TNI kuat, bersama Rakyat.

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai TNI AD, kebersamaan bekerja ini juga dapat untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong yang merupakan budaya, ciri khas Bangsa Indonesia yang harus tetap dipertahankan sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terbina dengan baik, Pungkas Serma Simbolon.( Pujo )

Popular Posts