Kebakaran Rumah Warga Cinangka Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Purwakarta, MA- Diduga akibat dari arus pendek listrik, kediaman ustadz Nana seorang warga di kampung Cinangka RT 02/01 Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Senin 17 Juni 2019, hangus dilahap api.  Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang melaksanakan shalat isya, sehingga rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar itu ikut ludes terbakar.

Menurut keterangan Muslim(46) saksi mata, yang juga merupakan tetangga sekitar menyebutkan bahwa pada saat itu dirinya sedang mendengar pengaduan dari anaknya yang berada diluar.

" Anak saya berada di luar mengatakan bahwa ia melihat kobaran api berasal dari dapur kediaman Pak Ustadz, namun saya tidak begitu mempercainya, ketika saya menuju keluar dan sontak saja saya kaget, lalu berteriak minta tolong kepada warga lainnya," ujar saksi ketika di konfirmasi oleh media advokasi.com, di lokasi kejadian, pada Selasa (18/6/2019). Kebakaran yang menghanguskan rumah dan isinya tersebut juga dialami oleh Asep Endut (51) tetangga sebelah korban. Kediaman Asep juga ikut terbakar, namun hanya bagian dapur dan ayam peliharaannya pun ikut di lahap si jago merah.

" Dari 50 ayam yang di pelihara, kini yang tersisa hanya beberapa ekor saja, sedangkan ayam tersebut merupakan ayam jenis super jenis Birma, Bangkok dan Cemani, ya termasuk peliharaan mahal, sebutnya. Selain ayam peliharaan, Asep mengakui bahwa dirinya sendiri merugi akibat kejadian ini. "Pakaian dan mesin cuci yang tersimpan di WC, juga ikut ludes, dan meledak, termasuk pakaian, ya di perkirakan kerugian mencapai 70 jutaan," jelasnya dengan meratapi nasibnya.

Masih di lokasi kejadian, menurut Nana sang pemilik rumah, saat sedang melaksanakan shalat isyadi salah satu mesjid terdekat.

"Saat itu ke tiga anak saya sedang tidur dan istirahat saya pun ikut ketiduran pada saat sedang menonton televisi, kerugian yang saya alami di perkirakan mencapai 60 jutaan. Ya mungkin ini adalah takdir Allah SWT," sebutnya.

Di Konfirmasi melalui jaringan WhatsApp nya, Dinas Pemadam Kebakaran (DISKAR-PB) UPTD 3 CIKOPO, mengatakan bahwa pihaknya, menerima laporan dari Iyus seorang warga Cinangka yang melaporkan ada kebakaran.

"Langsung saja petugas DISKAR-PB UPTD 3 Cikopo langsung mendatangi tempat kejadian, untuk melakukan proses pemadaman, setelah benar-benar padam, selanjutnya petugas mengecek sarpras penunjang yg di gunakan, dsri 2 rumah warga yang terbakar tersebut, hanya 1 yang bisa di selamatkan dan api tak merembet ke pemukiman lainnya," terang Hermawan Danru I DISKAR-PB UPTD 3 Cikopo. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts