Jelang MTQ Ke-34 Tingkat Provinsi Aceh Kontingen Bireuen Seleksi 137 Peserta Pemenang MTQ Tingkat Kabupaten


Media Advokasi.com Kabupaten Bireuen-Aceh.
Dalam menghadapi digelarnya event MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen (DSI) melalui Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur'an (LPTQ) setempat akan melakukan tahapan seleksi dan TC bagi peserta pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bireuen yang telah selesai digelar beberapa waktu yang lalu.  Tahapan seleksi para peserta yang berasal dari 17 Kecamatan itu direncanakan pada 4 Juli 2019 mendatang. 

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Bireuen H Jufliwan,SH, MM, via pesan WhatsApp yang dikirim ke Redaksi, Jufliwan menyebut sebanyak 137 orang putra dan putri terbaik  peraih juara I, II dan III tiap-tiap cabang yang diperlombakaan serta Qari Potensial lain pada MTQ se-Kabupaten Bireuen baru-baru ini Dalam waktu dekat  mereka akan di seleksi 

Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk menyongsong MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh  yang akan digelar di Kota Sigli, Kabupaten Pidie  September mendatang. 

"Seleksi ini dilakukan dengan tujuan untuk mempersiapkan kafilah Kabupaten Bireuen dalam ajang MTQ ke 34 Tingkat Provinsi, mereka akan di seleksi oleh tim khusus dari provinsi dan Bireuen yang dipusatkan di Masjid Sultan Jeumpa," Sebut Jufliwan. 

Setelah penentuan nantinya lanjut Jufliwan mereka akan di Training Center (TC) secara intensif sesuai dengan masing-masing cabang yang akan dikirimkan, baik pembinaan teknis maupun non teknis. 

Jufliwan berharap dengan seleksi ini peserta terpilih mampu meraih prestasi terbaik pada MTQ tingkat Provinsi,  sehingga mengharumkan nama  Kabupaten Bireuen. Tutup Kadis DSI Bireuen ini. (Al Fadhal)

Popular Posts