Jalan Seunong Sarah Mane Akan Diaspal, Masyarakat dan Guru Berikan Apresiasi Plus


Media Advokasi.com Kabupaten Pidie Jaya-Aceh.
Masyarakat Sarah Mane, Lhok Sandeng para dewan guru yang mengajar di SD/SMP Satu Atap Sarah Mane dan warga Seunong yang berkebun ke Lhok Sandeng berikan Apresiasi Plus kepada Dinas PU Pijay yang telah merespon keluhan mereka selama ini terkait akses transportasi yang sangat memprihatinkan. Padahal jarak yang akan ditempuh lewat Senong hanya sekitar 8 KM saja sudah berada di kantor camat Meurah Dua atau ke Puskesmas kecamatan. Pantauan media ini di TKP, Rabu 19/06/2019.

Selama ini, terutama warga yang mau ke kantor Camat Meurah Dua atau ke Puskesmas kecamatan di Simpang 4, terpaksa harus melewati jalan bebatuan yang sangat parah. Atau kalau mau jalan agak lumayan mereka harus melalui Jalan Blang Kuta Ulee Gle yang jarak nya sampai 25 km lebih baru tiba ke kantor Camat. Bahkan tak jarang mereka terpaksa lewat Jalan PT Gotong Royong yang tembus ke Nanghro Timu yang juga jaraknya sampai 20 KM baru tiba ke Kantor Camat. Namun kondisi jalan juga tidak jauh berbeda, cuma tidak ada bebatuan, namun dihiasi ratusan lobang dan kubangan.

Justru itu, masyarakat sangat gembira atas berita pekerjaan jalan Simpang 4 Meurah Dua menuju Sarah Mane. Bahkan mereka sangat mengpresiasi kebijakan pemkab ini.

"Terimakasih pemerintah yang telah merespon keluhan kami selama ini," ucap warga Sarah Mane.

Hal senada juga diucapkan guru yang tinggal di seputaran Meureudu namun ditugaskan mengajar di SD/SMP Sarah Mane, yang selama ini mereka telah rela menempuh jalan yang cukup parah dan jauh. Namun dikarenakan tugasnya sebagai pendidik generasi di tempat terpencil, mereka telah pasrah pada kondisisi dan situasi.

"Hanya rasa syukur kepada Allah dan terimakasih kepada PU Pidie Jaya atas pembersihan jalan yang merupakan akses kami. Semoga bukan saja pembersihan, tapi kami harap diaspal sekaligus, lagi pula cuma beberapa KM saja," ucap pak guru.(Ismed)

Popular Posts